Batagak Gala Suku Guci Sianok Anam Suku, Ini Harapan Bupati Agam ke Dt Sinaro Sati

Al Imran | Minggu, 03-07-2022 | 15:38 WIB | 199 klik | Kab. Agam
<p>Batagak Gala Suku Guci Sianok Anam Suku, Ini Harapan Bupati Agam ke Dt Sinaro Sati<p>

Bupati Agam, Andri Warman memberikan sambutan pada prosesi batagak gala Datuak Sinaro Sati pasukuan Guci yang diemban H Kurniawan Syahputra SSos MAP, Sabtu. (humas)

AGAM (2/7/2022) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, prosesi adat pengukuhan datuak di Jorong Jambak, Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto, selaras dengan misi dalam membangun Agam yang berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK).

"Kami mengajak kita semua untuk menghidupkan adat istiadat, sehingga generasi muda di Kabupaten Agam dapat jadi tokoh-tokoh pemimpin di masa depan yang paham dengan adat istiadat," harap Andri Warman, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikan Andri Warman saat menghadiri acara malewakan gala Datuak Sinaro Sati pasukuan Guci yang diemban H Kurniawan Syahputra SSos MAP.


Dia berharap, dengan dilantiknya Kurniawan Syahputra Dt Sinaro Sati ini, dapat mengayomi dan mengajarkan adat istiadat kepada kemenakan dengan sebaik-baiknya.

"Tantangan semakin berat di era masa datang. Semoga Dt Sinaro Sati bisa mengatasi tantangan ini bagi anak dan kemenakan," terangnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah