Erman Safar Resmikan Rumah Tahfiz Quran Syadali Jannah

Minggu, 03 Juli 2022, 20:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Resmikan Rumah Tahfiz Quran Syadali Jannah
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar foto bersama dengan pengurus RTQ Syadali Jannah, di Guguak Bulek, Ahad. (hamriadi)

BUKITTINGGI (3/7/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar resmikan penggunaan Rumah Tahfiz Quran (RTQ) Syadali Jannah di Guguak Bulek, Ahad. Ini merupakan bagian dari program yang telah tertuang dalam Perda RPJMD yakni satu kelurahan satu rumah tahfiz.

"RTW ini sejalan dengan program prioritas saya sebagai wali Kota Bukittinggi yakni mewujudkan satu kelurahan satu rumah tahfiz," ungkap Erman saat peresmian RTQ Syadali Jannah, Ahad.

Erman menegaskan, Pemko Bukittinggi terus berkonsentrasi untuk pembangunan mental dan spiritual para generasi muda. Banyak bahaya mengancam masa depan generasi muda dari narkoba, efek negatif perkembangan teknologi dan juga pergaulan.

"Selamatkan generasi muda kita dengan Al Quran," tegas Erman.

Baca juga: Erman Safar: Bansos Langsung Dirasakan Manfaatnya oleh Puluhan Ribu Warga

Sementara, Ketua Pengurus RTQ Syadali Jannah, Musdiwardana menjelaskan, rencana pembangunan RTQ ini telah berlangsung sejak lama. Namun, secara bertahap rencana tersebut mulai direalisasikan.

Pertama didirikan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), sejak enam bulan terakhir dengan 35 anak didik. Sebanyak 12 orang di antaranya, mengikuti Khatam Quran pada hari ini.

"Lokasi TPQ juga akan diwaqafkan untuk pembangunan yang lebih representatif, sehingga dapat dikembangkan sebagai lokasi rumah tahiz," ungkap Musdiwardana didampingi Sekretaris, Sri Febriani. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: