Hamsuardi Hadiri Wisuda Pondok Tahfidz Raudhatul Jannah, Dijanjikan Rp700 Juta

Minggu, 03 Juli 2022, 22:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Hamsuardi Hadiri Wisuda Pondok Tahfidz Raudhatul Jannah, Dijanjikan Rp700 Juta
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi foto bersama pengurus Pondok Tahfidz Raudhatul Jannah, Ahad. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (3/7/2022) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi berjanji akan memperbaiki Pondok Tahfidz Raudhatul Jannah. Dia juga berjanji akan membangunnya di tahun depan dengan anggaran sekitar Rp700 juta dan ditetapkan sebagai Rumah Tahfidz Kecamatan Sungai Aur.

"Syaratnya, sudah jadi ketetapan bersama menjadi pondok Tahfidz Al-Qur'an Kecamatan Sungai Aur," tegas Hamsuardi saat menghadiri wisuda santri Pondok Tahfidz Raudhatul Jannah, Ahad.

Pondok Tahriz ini beralamat di Jorong Muara Tapus, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur. Dia mengapresiasi kegiatan tersebut, karena mendukung salah satu program pemerintah daerah dibidang keagamaan.

Dengan bermunculan Pondok Tahfidz di Bumi Mekar Tuah Basamo, terangnya, bisa jadi salah satu faktor bagi generasi muda untuk lebih mendalami pelajaran agama. Karena, saat ini anak muda sudah sibuk dengan handphone atau gadget.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

"Bisa kita lihat dimanapun berada, anak-anak kita sudah asik dengan handphone. Kadang, kala kehadiran kita tidak lagi mereka sadari. Jika tidak dibarengi dengan kegiatan lainnya, maka anak-anak kita sanggup main HP seharian," ungkap Hamsuardi.

Ia juga berharap, kegiatan keagamaan di Pasbar disambut baik oleh masyarakat, seperti Magrib Mengaji dan Tahfidz Al Quran. Sehingga, orang tua dan anak bisa saling mengingatkan untuk membaca Al Quran dan hafidz Al Quran.

"Misalnya, di satu rumah orang tua dan anak saling melengkapi dalam membaca Al Quran," katanya.

Sementara itu, Pembina Pondok Tahfidz, Endri terus mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah sehingga pondok tahfidz tersebut terus berkembang dan meningkatkan kualitasnya.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

"Seperti apa yang diharapkan oleh bapak bupati tadi, bahwa pondok tahfidz ini terus maju dan berkembang. Tentunya kita semua juga terus semangat dalam meningkatkan kualitas dari apa yang telah ada saat ini," katanya. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: