Tabligh Akbar di Islamic Center Padang Panjang, UAS Bicara Peruntukan Daging Kurban

Senin, 04 Juli 2022, 22:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Tabligh Akbar di Islamic Center Padang Panjang, UAS Bicara Peruntukan Daging Kurban
Ribuan jemaah memadati Masjid Islamic Center untuk mendengarkan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad, Senin. (kominfo)

PADANG PANJANG (4/7/2022) - Warga Padang Panjang dan berbagai daerah di Sumatera Barat, berduyun-duyun menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Masjid Islamic Center, Senin.

Warga tampak antusias mengikuti ceramah UAS dalam rangka menyambut Idul Adha 1443 H. Bahkan beberapa jam sebelum tablig akbar berlangsung, Masjid Islamic Center telah mulai dipadati jamaah. Mereka berasal dari kalangan umum serta santri dari sejumlah pondok pesantren.

Dalam pengggalan ceramah bertemakan Idul Adha, UAS mengajak jemaah memperbanyak ibadah sunnah pada 1-8 Zulhijah dengan melakukan puasa, shalat sunat, membaca Al Quran dan shalawat.

Pada 9 Zulhijah, melakukan Puasa Arafah dan puasa 10 Zulhijah sebelum menyembelih hewan kurban.

Baca juga: Bisnis Kuliner Paling Laris di Bulan Ramadan, Untung bisa Jutaan Rupiah

"Puasa 9 Zulhijah mengampunkan dosa yang lalu dan yang akan datang. Pada 10 Zulhijah puasa dilakukan sesudah Shalat Subuh, tidak makan sampai menyembelih kurban," katanya.

Layaknya daging kurban itu, urai UAS, sepertiga untuk orang di rumah, sepertiga untuk tetangga dan sepertiga lagi untuk fakir miskin.

"Tidak beriman seseorang sampai dia menyayangi tetangganya, seperti dia menyayangi dirinya sendiri," jelas UAS.

Di samping itu, UAS juga mendukung Kota Padang Panjang sebagai kota pendidikan. Lantaran pendidikan merupakan investasi yang besar, tidak putus hingga akhir zaman.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Merapat! 5 Ide Usaha Bulan Ramadan Ini Bisa Untung Rp600 Ribu/hari

Sebelumnya, Wako Padang, Panjang Fadly Amran menyampaikan rasa syukur atas kehadiran UAS di kota yang dipimpinnya itu. Fadly menyebut, dirinya masih mengingat pesan UAS, agar menyekolahkan anak-anak ke pesantren.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: