Ramlan Tangahu Pimpin PJS Pohuwato, Ini Harapan Ketum DPP PJS Mahmud Marhaba

Al Imran | Senin, 04-07-2022 | 23:08 WIB | 208 klik | Nasional
<p>Ramlan Tangahu Pimpin PJS Pohuwato, Ini Harapan Ketum DPP PJS Mahmud Marhaba<p>

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Pohuwato, foto bersama usai rapat pembentukan, di Kedai Inspirasi Marisa, Selasa.

POHUWATO (4/7/2022) - Sejumlah jurnalis media siber di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, menggelar rapat perdana pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Pohuwato, di Kedai Inspirasi Marisa, Selasa.

Agenda rapat pembentukan organisasi PJS tersebut, dihadiri puluhan Jurnalis Pohuwato yang berasal dari berbagai media online di Provinsi Gorontalo. Diketahui, Organisasi Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) ini merupakan organisasi wartawan skala nasional yang sudah memiliki cabang di beberapa provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua DPC PJS Pohuwato terpilih, Ramlan Tangahu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman jurnalis, yang sudah mempercayakan dan mengamanahkan untuk memimpin organisasi PJS Pohuwato ini.


"Hadirnya PJS di Pohuwato, bukan jadi organisasi pesaing untuk organisasi profesi yang sudah ada, apalagi syarat untuk masuk jadi anggota atau pengurus PJS harus benar-benar wartawan yang bukan merupakan anggota atau pengurus di organisasi sejenis, apalagi yang merupakan konstituen Dewan Pers," ungkap Ramlan.

Ramlan mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan kedepan adalah perampungan struktur kepengurusan. Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan dari semua pihak termasuk organisasi sejenis yang merupakan konstituen Dewan Pers.

Organisasi ini, kata Ramlan, tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari semua pihak baik dari Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, masyarakat serta teman-teman sesama profesi.

"Kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya ini adalah amanah yang harus saya pertanggungjawabkan dunia dan akhirat," imbuhnya.

Pembina PJS Pohuwato, Edo Sijaya memberikan apresiasi atas terbentuknya organisasi perhimpunan Jurnalis Siber di daerah ini.

"Saya berharap PJS mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah kedepan," terang owner Tinelo.id tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PJS Gorontalo, Zainudin Libunelo usai agenda pemilihan berharap, pengurus terpilih mampu membangun sinergisitas, dengan pemerintah maupun stakeholder yang ada di daerah ini.

"Selamat buat teman teman pengurus PJS Pohuwato, Insya Allah kehadiran kita akan memberikan manfaat bagi daerah tercinta," ungkap wartawan disapa Udin, yang diamini jurnalis senior Muzamil Hasan dan Hamid Toliu.

Profesional, Berintegritas dan Kompeten

Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba mengatakan, sebagai putra Gorontalo dirinya merasa bangga atas kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh wartawan yang mendedikasikan dirinya pada PJS khususnya di Pohuwato dan Gorontalo pada umumnya.

PJS merupakan organisasi pers yang dibentuk atas visi yang jelas yakni mewujudkan transformasi wartawan berintegritas, kompeten dan profesional.

"Keanggotaan PJS adalah wartawan yang bekerja di media siber yang memiliki badan hukum yang jelas dan anggotanya bukan wartawan dari organisasi sejenis yang merupakan konstituen Dewan Pers," kata Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba yang juga merupakan Ahli Pers dari Dewan Pers.

Dikatakan, PJS akan bersinergi dengan Dewan Pers untuk melahirkan wartawan kompeten dan profesional di setiap pelosok negeri ini, sehingga setiap insan pers jadi bagian terpenting dari pilar demokrasi bangsa ini. (rls/kyo)

Berikut Stuktur Kepengurusan Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pohuwato :

  • Ketua : Ramalan Tangahu (Abstrak.id)
  • Wakil Ketua 1 : Guslan Kaco (Atensi.co)
  • Wakil Ketua 2. Imam Abdul Azis (Suaraindonesia.id)
  • Wakil Ketua 3. Yopi Y. Latif (Lensagorontalo.id)
  • Sekertaris : Santo Ali (Beritabaru.co)
  • Wakil Sekretaris : Iskandar Badu (Kabargorontalo.id)
  • Bendahara : Sri Fanda Waraga

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar