Raup 15 Medali, Kontingan Sumbar Duduki Peringkat II PeSONas

Selasa, 05 Juli 2022, 19:30 WIB | Olahraga | Kab. Mentawai
Raup 15 Medali, Kontingan Sumbar Duduki Peringkat II PeSONas
Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Bahar mengalungkan medali pada atlet Sumatera Barat yang berhasil meraih medali di ajang Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022 di Samarinda, Selasa. (humas)

SEMARANG (5/7/2022) -- Hari kedua pelaksanaan Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022, kontingen Sumatera Barat telah meraup 15 medali dengan rincian, 7 medali emas, 6 medali Perak dan 2 medali perunggu.

"Dengan perolehan medali ini, Sumatera Barat meraih posisi kedua setelah Jawa Tengah," ungkap Ketua TP-PKK Sumbar, Harnely Bahar yang menyaksikan langsung iven ini di sejumlah veneu, Selasa.

Saat itu, ada beberapa lokasi cabang olahraga dimana peserta dari Sumatera Barat sedang bertanding di antaranya altletik, bulu tangkis, renang, senam ritmik, tenis meja dan bocce.

"Melihat semangat atlet kita di lapangan, Ummi tidak ingin melewatkan pertandingan ini dan ikut menyaksikan langsung sekaligus menyemangati," ungkapnya.

Baca juga: 17 Daerah Ikuti Daily Muslim Wear Design Contest, Karya Limapuluh Kota jadi yang Terbaik

Meski Sumbar hanya mengikuti 8 dari 14 cabor yang diperlombakan, Harneli tetap optimistis, akan jadi bintang dari PeSONas kali ini. "Keberanian mereka untuk mencoba, sudah merupakan juara yang sesungguhnya bagi kami," kata Harneli.

Harneli tampak didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Dedy Diantolani serta Sekretaris Dispora, Alfendri. Kehadiran mereka, tampak memberi semangat tersendiri pada atlet yang sedang berlomba.

Dengan semangat dan sportifitas para atletpun menunjukan kesungguhan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tujuh medali emas itu diraih Azizah Rahmi, dari cabor Lari 25 M, Elma Marenti Wahda, Lari 400 M, Neldi, Lari 400 M. Kemudian Luthfia Mardhatillah, senam ritmik (rope), Suci Wulandari, lari 50 M, Winda Andreani, lari 100 M pi, dan Ferziola indrali, tari daerah.

Baca juga: Kader PKK Lakukan Gerakan Penghijauan di Lubuk Basung

Untuk medali perak, diraih Ramadhani Putra, lari 25 M, Tommy Atrilaminov, renang 25M Pa, dan Athikah Maharani, renang 25 M Pi. Lalu ada Rey Febrian, renang 50 M Pa, Balfrian Diope, Lari 100M pa, serta Dina Febiola, dari cabang Bocce Pi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: