Alwin Ibrahim Aklamasi Ditunjuk Pimpin PJS Gorontalo

Al Imran | Selasa, 05-07-2022 | 19:37 WIB | 194 klik | Nasional
<p>Alwin Ibrahim Aklamasi Ditunjuk Pimpin PJS Gorontalo<p>

Sejumlah jurnalis Kabupate Gorontalo, bersepakat untuk mendirikan pengurus cabang PJS, Selasa. Rapat persiapan pembentukan ini digelar di sebuah kafe di daerah itu.

GORONTALO (4/7/2022) - Alwin Ibrahim secara aklamasi disepakati untuk memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Gorontalo, Selasa.

Rapat perdana pembentukan Stuktur organisasi DPC PJS ini, dihadiri sejumlah jurnalis yang ada di Kabupaten Gorontalo.

"Saya sampaikan terimakasih pada semua teman-teman yang telah mempercayai saya sebagai ketua DPC PJS Kabupaten Gorontalo. Mari kita sama-sama bernaung di wadah PJS. Dengan hadirnya PJS, bukan menjadi organisasi pesaing untuk organisasi yang sudah ada," tegas Alwin.


Ketua terpilih DPC PJS Kabgor, Alwin Ibrahim pada sambutanya menegaskan, organisasi ini bukanlah organisasi pesaing untuk organisasi yang sudah ada.

Dia mengatakan, kekompakan serta kerja tim adalah hal yang paling penting untuk kemajuan organisasi kedepan nantinya.

"Organisasi ini tidak akan berjalan jika tidak ada dukungan dari teman-teman sekalian, olehnya mohon dukungannya perlu saya tegaskan organisasi ini siap mendukung Dewan Pers dalam upaya menjadikan wartawan kompeten di bidang jurnalistik," ungkapnya.

Alwin mengatakan, kedepan struktur organisasi ini akan diperbaiki serta akan mendatangi pihak Pemerintahan Daerah Kabgor maupun DPRD Kabgor.

"Selanjutnya kita akan merampingkan struktur pengurus, kedepannya juga kita akan lakukan koordinasi dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif serta teman seprofesi," tambah dia.

Sementara itu, Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba mengatakan, sebagai putra Gorontalo, dirinya merasa bangga atas kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh wartawan yang mendedikasikan dirinya pada PJS khususnya di Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo pada umumnya.

PJS merupakan organisasi pers yang dibentuk atas visi yang jelas yakni mewujudkan transformasi wartawan berintegritas, kompeten dan profesional.

Olehnya, PJS akan bersinergi dengan Dewan Pers untuk melahirkan wartawan kompeten dan profesional di setiap pelosok negeri ini sehingga setiap insan pers menjadi bagian terpenting dari pilar demokrasi bangsa ini.

"Keanggotaan PJS adalah wartawan yang bekerja di media siber yang memiliki badan hukum yang jelas dan anggotanya bukan wartawan dari organisasi sejenis yang merupakan konstituen Dewan Pers," tegas Mahmud Marhaba yang juga Ahli Pers dari Dewan Pers. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah