Sandiaga Uno Semangati Mahasiswa ISI Padang Panjang, Dukung jadi Pemusik Hebat

Rabu, 06 Juli 2022, 05:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Pariaman
Sandiaga Uno Semangati Mahasiswa ISI Padang Panjang, Dukung jadi Pemusik Hebat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyerahkan menghadiahi Rizki Maulana Firman dengan keyboard baru saat berkunjung ke workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Balai Wali Kota Pariaman, Selasa.

PADANG (5/7/2022) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno merasa berbahagia melihat anak-anak muda terus melestarikan budaya khususnya budaya khas Pariaman.

Hal itu dikatakan Sandiaga Uno saat berkunjung ke workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Balai Wali Kota Pariaman, Selasa. Ia mengawali pertemuan dengan menyaksikan penampilan tari piring.
Sandiaga kemudian menyapa para penari dan pemain musik. Dalam momen itu, Sandi berkenalan dengan Rizki Maulana Firman (18), pemain musik pengiring tari piring.

Rizki menyampaikan pada Sandiaga tentang kondisinya yang seorang diri tinggal di Padangpanjang dan ia tahun ini diterima di Institut Seni Indonesia Padangpanjang lewat jalur prestasi.

Mendengar hal itu, Sandiaga terkesan dengan keteguhan dan prestasi Rizki. Sandiaga bertanya alat musik apa yang paling ingin dimiliki Rizki.

Baca juga: Ranperda Perhutanan Sosial Disahkan, Kewenangan Pengelolaan Hutan Desa dan Kemasyarakatan akan jadi Kewenangan Gubernur

"Oleh karena itu saya ingin kasih hadiah untuk Rizki. Ini keyboard baru untuk Rizki, mudah-mudahan bisa membantu karir Rizki ke depannya," ujar Sandi.

Sandi berpesan pada Rizki, untuk semangat dalam bermusik dan terus melestarikan kesenian musik tradisional daerah.

"Ini bantuan karena musik adalah salah satu sub-sebtor ekonomi kreatif, karena pariwisata gak bisa lepas dari musik, pariwisata itu gak akan bisa jalan tanpa musik," kata Sandi.

Sandi menambahkan, bantuan ini juga sekaligus sebagai dukungan untuk ekonomi kreatif di Kota Pariaman. (kyo)

Baca juga: Sandiaga Uno Buka Sumarak Ramadhan, Mahyeldi: Pemprov Komit Perkuat Industri Pariwisata Halal

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: