Endorse di Sosmed Kepala Daerah Efektif Naikan Volume Usaha UMKM, Ini Kata Bang Sandi

Rabu, 06 Juli 2022, 15:11 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Endorse di Sosmed Kepala Daerah Efektif Naikan Volume Usaha UMKM, Ini Kata Bang Sandi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menunjukan kebolehannya dalam memasak Anyang, salah satu kuliner lalapan khas Bukittinggi pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada kegiatan Workshop Kata Kreatif di Bukittinggi, Selasa. (hamriadi)

"Alhamdulillah, Workshop Kata Kreatif yang difasiltiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, akan mampu memperluas pasar seluruh produk yang dibuat di Bukittinggi. Sejak dilonggarkannya protokol kesehatan Covid19 oleh Presiden Jokowi, pertumbuhan pariwisata sudah mulai membaik," ungkap Erman Safar.

Hal itu dikatakan Erman Safar saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreati, Sandiaga Uno yang membuka kegiatan Workshop Kata Kreatif di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Selasa malam. Workshop ini diikuti 46 perserta.

Dikatakan Erman Safar, sejak libur lebaran Idul Fitri 1443 H lalu hingga sekarang, kunjungan wisata tidak henti-hentinya ke kota tujuan wisata utama di Sumatera Barat ini. "Sehingga, kabupaten/kota lainnya di Sumbar, juga merasakan dampak kunjungan wisata ke Bukittinggi ini," ujar Erman.

Di sela kegiatan, salah seorang peserta, Ali menantang Erman dan Bang Sandi membuat "Samba Buruak" atau "Anyang." Keduanya diminta mengulek bumbu-bumbunya dengan memakai batu lado (cobekan) yang telah disiapkan panitia.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk UMKM Paling Banyak Diminati! Cocok Untuk Ide Usaha di Rumah

Kemahiran dan kepiawaian Erman dalam membuat Anyang, membuat Sandiaga kagum. Erman tampak sigap memasak masakan khas urang awak ini. Sandiaga pun tak lupa untuk mencicipinya.

Endorse Digital

Sandiaga mengapresiasi setiap pelaku usaha lokal, gar berani tampil dan mengembangkan potensi produk-produk lokal di program Kabupaten Kota Kreatif (Kata Kreatif Indonesia)

Sandi mengatakan, dari data dimiliki kementrian dalam hal kreatifitas, salah satunya dengan memberikan fasilitas pelatihan marketing dan mencoba foto box.

Baca juga: UMKM Lokal Difasilitasi Pameran di HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62

"Kementrian sudah menganalisa produk-produk UMKM yang sudah diendorse secara digital oleh kepala daerah, mengalami peningkatan penjualan sekitar 35 persen sampai 45 persen," pungkasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: