Dipercaya jadi Ketua Bakomstra: Ngaku Telah Dua Tahun Tak Aktif di PSI, Ari Prima Berlabuh ke Partai Demokrat Sumatera Barat

Rabu, 06 Juli 2022, 19:50 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Dipercaya jadi Ketua Bakomstra: Ngaku Telah Dua Tahun Tak Aktif di PSI, Ari Prima...
Mantan sekretaris sekaligus ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat, Ari Prima akhirnya berlabuh ke Partai Demokrat dan dilantik Rabu. (veri riki yanto)

PADANG (6/7/2022) - Mantan sekretaris sekaligus ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat, Ari Prima berterima kasih pada Partai Demokrat. Karena, telah dengan tangan terbuka menerima dirinya sebagai kader sekaligus pengurus di periode 2022-2027.

"Tepatnya, saya sebenarnya tak pindah ke Partai Demokrat. Saya telah dua tahun lebih, tak aktif di PSI. Juga telah menyatakan mundur dari kepengurusan dan kepanitiaan PSI," ungkap Ari Prima usai pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Barat di Padang, Rabu.

Setelah mundur dari PSI, ungkap Ari Prima, dirinya fokus mengurusi bisnis. Sebagai anak muda yang pernah terjun di dunia politik, Ari merasa masih perlu menyalurkan berbagai pemikirannya untuk kemajuan daerah dan bangsa.

"Partai Demokrat adalah partai besar. Partai Demokrat juga sebuah partai terbuka. Di Sumatera Barat juga punya sejarah gemilang tersendiri dan telah banyak berbuat untuk Ranah Minang. Ini lah salah satu alasan saya bergabung ke sini," terangnya.

Baca juga: Mulyadi Muchtar Kembali Dipercaya Pimpin IKA Unand Jabodetabek

"Dengan ditunjuknya saya sebagai Bakomstra (Kepala Badan Komunikasi Strategis) Partai Demokrat Sumatera Barat, tentu saya akan berperan semaksimal mungkin dalam mengedukasi politik selain menyampaikan informasi yang akurat tentang Partai Demokrat pada masyarakat," ungkapnya.

Terkait target di Pemilu 2024 nanti, Ari mengaku masih belum memasang target spesifik. "Saya berkeingin untuk memberikan yang terbaik bagi Partai Demokrat. Kemudian, ikut berkontribusi untuk menjadikan Partai Demokrat kembali sebagai partai pemenang khususnya di Sumatera Barat," ujar aktivis IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) ini.

"Ketika saya berpikir untuk melakukan perbuatan yang lebih luas, tentu butuh saluran. Salah satunya yaitu melalui partai politik. Ini lah yang jadi alasan lain bergabung kembali ke partai," tambah dia.

Demokrat Partai Terbuka

Baca juga: Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak Dilanjutkan

Sementara, Ketua Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi mengatakan, perpindahan politisi di antara kader partai, merupakan pilihan politik yang bersangkutan. Sebagai partai terbuka, Partai Demokrat sangat terbuka pada siapapun. Sangat wellcome dengan setiap lapisan masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: