Marfendi Ajak Perantau Banuhampu di Medan Manfaatkan Asset untuk Kegiatan Sosial dan Pendidikan

Al Imran | Kamis, 07-07-2022 | 15:20 WIB | 177 klik | Kota Bukittinggi
<p>Marfendi Ajak Perantau Banuhampu di Medan Manfaatkan Asset untuk Kegiatan Sosial dan Pendidikan<p>

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi didampingi istri, Nurna Eva Karmila foto bersama di gedung milik Yayasan Perantau Banuhampu di Kota Medan, dalam kunjungan kerjanya ke kota itu, Rabu. (humas)

BUKITTINGGI (7/7/2022) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi salut dengan perantau Banuhampu, Agam di Kota Medan, yang telah mendirikan yayasan semenjak tahun 1950 silam.

"Alhamdulillah, perantau Banuhampu punya aset luar biasa berupa tanah cukup luas di tengah kota Medan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial dan pendidikan," papar Marfendi di Medan, Rabu malam.

Marfendi mengatakan, kunjungan ke Kota Medan, Sumatera Utara, merupakan rangkaian dalam kegiatan hari keluarga nasional dan penurunan stunting.


Pada kesempatan itu, Marfendi yang juga Ninik Mamak Rang Kurai, menyempatkan bertemu dengan perantau Banuhampuh, Kabupaten Agam.

Dikesempatan itu, Marfendi mengajak perantau, untuk selalu menjalin sinergitas dengan kampung halaman, sehingga dapat menciptakan sesuatu hal yang positif demi kemajuan kampung halaman.

"Sinergitas perantau dengan ranah yang ada di Sumatera Barat yang dibuat saling memberi diantara keduanya akan dapat memberikan kebaikan-kebaikan pada masa yang akan datang," ujar Marfendi.

Marfendi memiliki satu harapan ke depan yang lebih baik lagi, mengingat banyaknya orang Minang yang ada di Kota Medan.

"Ini merupakan aset yang telah dibuat oleh orang tua kita dulu. Setelah dibeli tentu dapat dimanfaatkan sebaik-baik mungkin, dan dipelihara sampai nanti yang kemudian dapat bermanfaat untuk siapapun," ucapnya.

Pada pertemuan, Marfendi beserta istri, Nurna Eva Karmila, diterima Ketua Pengurus Yayasan, Zulfahmi Iskandar dan Pembina Yayasan, Nur Hamdi beserta para perantau Banuhampu di Kota Medan.

"Mudah-mudahan ini akan dapat melahirkan kebaikan-kebaikan pada masa yang akan datang, dan salah satu harapan kita lagi bagaimana membina hubungan antara rantau dengan rantau," paparnya

"Artinya, kita yang ada di Medan dengan para tokoh yang ada di daerah lain, begitu juga dengan perantau dengan ranah yang ada di Sumatera Barat agar sinergi dibuat saling memberi di antara keduanya. Dengan demikian, tentu akan memberikan kebaikan-kebaikan pada masa yang akan datang," harapannya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar