MYP Didaulat jadi Ketua PJS Gorontalo Utara

Al Imran | Kamis, 07-07-2022 | 18:54 WIB | 196 klik | Nasional
<p>MYP Didaulat jadi Ketua PJS Gorontalo Utara<p>

Sejumlah wartawan di Kabupaten Gorontalo Utara, gelar rapat perdana pembentukan Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) di Rumah Makan Putra, kompleks Blok Plan kantor Bupati Gorut, Kamis.

GORUT (7/7/2022) - Mohamad Yusrianto Panu terpilih secara aklamasi jadi Ketua Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Gorontalo Utara (Gorut), pada rapat perdana pembentukan di Rumah Makan Putra, kompleks Blok Plan kantor Bupati Gorut, Kamis.

Ketua terpilih PJS Gorut, Mohamad Yusrianto Panu usai memimpin rapat tersebut mengungkapkan, kehadiran PJS ini akna membawa spirit baru dalam dunia jurnalistik di Bumi Gerbang Emas (Gorontalo Utara).

"Kami hadir bukan menjadi kompetitor bagi organisasi pers lain yang telah lebih dulu lahir, baik organisasi pers yang telah jadi konstituen Dewan Pers atau organisasi pers lokal," ungkap pria yang karib disapa MYP itu.


Dijelaskan, kehadiran PJS semata-mata bertujuan untuk memperkuat eksistensi pers di Gorontalo Utara, dan mendorong wartawan di daerah itu melaksanakan fungsi pers secara profesional dan kompeten, sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Dewan Pers.

"Dengan adanya wadah ini, kami mengajak kepada para jurnalis atau wartawan di Gorut untuk bergabung. Dengan catatan, dia bukan sebagai anggota organisasi pers sejenis yang sudah menjadi konstituen Dewan Pers," jelas Yusrianto.

"Saya juga menghaturkan terima kasih kepada teman-teman yang telah bersedia bergabung dengan PJS Gorut dan telah mempercayakan saya menahkodai organisasi ini. Semoga, perjuangan kita dalam mencerdaskan masyarakat lewat tulisan dan menjadikan wartawan kompeten dan profesional, selalu di ridhoi dan dimudahkan Allah," tandasnya.

Sementara itu, Plt Ketum DPP PJS, Mahmud Marhaba mengaku, sangat merespon atas pilihan teman-teman wartawan yang mau bergerak bersama dengan PJS.

"Saya tahu bahwa ini merupakan kesadaran semua wartawan yang menginginkan sebuah wadah yang peduli dengan sebuah perubahan atas status dirinya," ungkap Mahmud Marhaba saat dimintai keterangan melalui telepon seluler di Jakarta.

Bagaikan bola salju, PJS kini merambah hingga ke kabupaten kota dengan mendirikan kepengurusan DPC.

"Ini adalah semangat baru yang kita miliki bersama dalam mewujudkan visi PJS yakni mewujudkan wartawan berintegritas, kompeten dan profesional yang juga merupakan cita-cita serta tujuan dari Dewan Pers," kata Mahmud yang juga merupakan salah seorang pendiri lahirnya PJS di tanah air.

Saat ini, organisasi PJS sendiri sudah berada di 17 Provinsi dengan masing-masing DPD telah mendirikan pengurus DPC di seluruh bumi Nusantara ini. (kyo/rls)

Berikut Struktur organisasi Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Gorontalo Utara:

  • Ketua : Mohamad Yusrianto Panu (Regamedianews.com)
  • Wakil Ketua : Indra Rohandi (Koordinat.com)
  • Sekertaris : Supriyanto Nuna (Newtizen.id)
  • Bendahara : Thytal Nggolitu (Bacainfo.news)
  • Bidang-Bidang:
  • Bidang Organisasi : Inong (Medgo.id)
  • Bidang Hukum dan Advokasi Wartawan : Ais Abdullah (Tatiye.id)
  • Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDW : Hengki Kasim (Newstizen.id)
  • Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kesekertariatan : Yosh Pamungkas.

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar