Tahun Ajaran Baru SD dan SMP di Padang Panjang Dimulai 18 Juli

Kamis, 07 Juli 2022, 21:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Tahun Ajaran Baru SD dan SMP di Padang Panjang Dimulai 18 Juli
Siswa SMP di Padang Panjang mengenakan masker ke sekolah yang jadi standar di masa Pandemi Covid19. (kominfo)

PADANG PANJANG (7/7/2022) - Siswa SD dan SMP di Padang Panjang, akan memulai sekolah tatap muka pada tahun ajaran 2022/2023 pada 18 Juli 2022 depan.

"Sebelumnya, juga akan dilaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada 14-16 Juli," ungkap Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Muji Sirwanto, Kamis.

Fungsional Pengembangan Kurikulum dan Sub Koordinator Pembinaan Peserta Didik dan Pembinaan Karakter, Haslinda Mora menambahkan, jelang dimulainya pembelajaran, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD, sudah selesai dan siswa pun sudah melakukan pendaftaran ulang.

"PPDB SMP hari ini masih berlangsung untuk jalur prestasi yang memiliki kuota 10 persen. Akan dilakukan verifikasi selama dua hari ke depan dan diumumkan pada 11 Juli. Pendaftaran ulang pada 12 Juli," sebutnya.

Baca juga: Calon Mahasiswa Unri Diminta Segera Daftar Ulang, Ini Link dan Tahapannya

Haslinda menyampaikan, pada tahun ajaran 2022/2023 dari 32 SD negeri yang ada di Kota Padang Panjang, masing-masingnya menyediakan satu rombongan belajar (rombel) dengan maksimal satu rombel berisikan 28 murid.

Lalu untuk SMP, dari enam SMP negeri yang ada, masing-masingnya menyedikan enam rombel. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: