Kontingen Fornas IV Sumbar Duduki Peringkat 7

Jumat, 08 Juli 2022, 18:12 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Kontingen Fornas IV Sumbar Duduki Peringkat 7
Penutupan Fornas VI di Venue Dayung Jakabaring Sport City Palembang, Kamis malam. (humas)

KAMIS (7/7/2022) - Kontingen Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) Sumatera Barat, berhasil menduduki peringkat ketujuh dengan raihan 117 medali. Terdiri dari 29 medali emas, 41 medali perak dan 47 medali perunggu.

"Pencapaian ini, melebihi target awal yang ditetapkan. Semoga, ini bisa jadi penyemangat untuk terus menggalakkan olahraga rekreasi ini untuk kebugaran dan kesehatan masyarakat," ujar Audy saat menghadiri penutupan Fornas VI di Venue Dayung Jakabaring Sport City Palembang, Kamis malam.

Penutupan Fornas VI berlangsung meriah. Ditandai dengan pelepasan busur panah ke papan sasaran oleh Gubernur Sumatera Selatan, disaksikan Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga, Samsudin dan Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman.

Saat busur dilepaskan dan sampai pada sasaran, kemeriahan kembang api menghiasi udara. Fornas VI ini diikuti 12 ribu kontingen berasal dari 34 provinsi. Dimana, Provinsi Sumatera Selatan memastikan diri sebagai juara umum.

Baca juga: Kini Berusia 12 Abad! Inilah 10 Kota Tertua di Indonesia dan Ada di Sumbar

Ketua Umum Pengurus Daerah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Pengda KORMI) Sumatera Barat, Aristo Munandar menyebut, capaian medali merupakan penyemangat bagi pegiat olahraga dan kepengurusan KORMI untuk meningkatkan keolahragaan rekreasi di Sumatera Barat.

KORMI jadi wadah untuk menggelorakan olahraga di tengah masyarakat. Kontingen Sumatera Barat mengutus 434 pegiat (atlet) yang bertanding di 23 induk organisasi (Inorga).

"Alhamdulillah, awalnya kita berharap mendapatkan 10 keping medali emas, tapi hasilnya melebihi. Insya Allah ini tentu merupakan penyemangat bagi pegiat olahraga dan kepengurusan KORMI untuk meningkatkan keolahragaan rekreasi di Sumatera Barat," kata Aristo. (kyo)

Baca juga: 3 Part Time yang Masih Available untuk Penempatan Palembang, Sumsel

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: