Jemaah Mushalla Al Hadhori Berkurban 7 Ekor Sapi

Sabtu, 09 Juli 2022, 17:32 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Jemaah Mushalla Al Hadhori Berkurban 7 Ekor Sapi
Warga Komplek Manggis Garden Kelurahan Gunung Sarik Kuranji yang juga jamaah Musholla Al Hadhori saat menyembelih hewan kurban sapi. (ade budi kurniati)

PADANG (9/7/2022) - Jemaah Mushalla Al Hadhori pada tahun 1443 Hijriyah / 2022 Masehi ini, melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah pada Sabtu pagi.

Selain itu, jemaah mushalla yang berada di Komplek Manggis Garden Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji itu, juga melaksanakan penyembelihan tujuh ekor sapi bertempat di lapangan musholla usai pelaksanaan shalat sunat Idul Adha.

Ketua Pengurus Musholla Al Hadhori, Sudarman mengatakan, hewan qurban tersebut setelah disembelih dan dibungkus, kemudian akan di distribusikan kepada masyarakat.

"Daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan warga yang berhak menerima," ujarnya.

Baca juga: Berkurban Kambing dan Sapi, Nevi Zuairina Saksikan Penyembelihan di Payakumbuh dan Pariaman

"Warga tetap antusias untuk ber-kurban dan kerjasama dalam kekompakan selalu diutamakan dengan tetap ikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

Panitia kurban juga memastikan, kesehatan hewan tersebut dengan adanya surat keterangan Kesehatan hewan (Keswan) dari Pemko Padang.

"Hewan kurban ini juga memiliki surat keterangan Keswan. Ini merupakan jaminan pada masyarakat yang bakal menikmati daging kurban tersebut."

"Termasuk juga lakukan pengecekan dengan kasat mata. Hewan yang kami beli dalam keadaan sehat," katanya.

Baca juga: Dishub dan PT YSM Sembelih 14 Sapi Kurban, Daging Dibagikan untuk Jukir dan THL

Dikatakan, dengan maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pihaknya juga berhati-hati. Pasalnya daging kurban ini akan dinikmati warga sekitar dan jemaah mushalla.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: