Nevi Zuairina Ingatkan Arti Pengabdian dan Taat Tanpa Syarat di Syariat Berkurban

Minggu, 10 Juli 2022, 15:54 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Nevi Zuairina Ingatkan Arti Pengabdian dan Taat Tanpa Syarat di Syariat Berkurban
Sejumlah warga menyembelih kambing dari Hj Nevi Zuairina pada pelaksanaan Idul Adha 1443 H ini. Anggota Fraksi PKS DPR RI ini berkurban sebanyak 100 ekor kambing yang disebar ke sejumlah daerah di daerah pemilihannya, Sumbar II.

PADANG (10/7/2022) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina dalam memaknai Idul Adha 1443 H ini, seperti sebuah pembaharuan bagi umat Islam pascapandemi Covid19. Dimana, sebelumnya selama 2 tahun, masyarakat Indonesia tidak dapat melaksanakan ibadah Haji.

Menurutnya, memaknai Idul Adha sebagai momentum Pengabdian dan Pengorbanan juga sekaligus memperkuat nilai-nilai keikhlasan yang perlu ditanamkan kepada setiap insan muslim di dunia, khususnya di Indonesia.

Nevi mengungkapkan kembali, akan peristiwa bersejarah ribuan tahun yang tak akan hilang hingga zaman berakhir ini bukan saja melekat pada peristiwa dua orang Ayah dan Anak yang menjalankan perintah Tuhannya.

Namun telah melekat juga, pelaku sosok perempuan yang dalam peristiwa hidupnya menjalani ujian kesabaran, kepasrahan tawakkal atas perintah Tuhannya sekaligus ketaatan akan pembawa risalah yang maha pencipta melalui suaminya sebagai Nabi dan Utusan ummat di muka bumi.

Baca juga: Berkurban Kambing dan Sapi, Nevi Zuairina Saksikan Penyembelihan di Payakumbuh dan Pariaman

"Alhamdulillah, tahun ini berkesempatan dapat berkurban merata di kabupaten kota Sumatera Barat II. Mudah-mudahan, dapat membantu meningkatkan aktivitas masyarakat dalam merayakan Idul Adha, sekaligus menyambut seruan dari Ketua majelis Syuro PKS untuk berkontribusi 1.500.000 paket kurban seluruh Indonesia," tutur Nevi.

Politisi PKS ini mengutip kisah sosok Hajar, sang bunda ummat, yang telah melahirkan Ismail, Moyang dari utusan terakhir di muka Bumi.

Bunda Hajar adalah sosok simbol ketaatan, kesabaran dan pengorbanan pada peristiwa hijrahnya seorang ibu yang mengandung menjelang kelahiran dan pengorbanan ibu beserta bayi merah baru lahir di tengah tempat asing tanpa penghuni demi menjalankan perintah tuhannya.

"Saya mengajak seluruh umat bangsa ini, termasuk kaum perempuan, untuk semakin memperkuat makna idul Adha akan andilnya perempuan di muka bumi menjadi bagian penting tonggak sejarah yang tidak muncul di permukaan."

Baca juga: Dishub dan PT YSM Sembelih 14 Sapi Kurban, Daging Dibagikan untuk Jukir dan THL

"Tanggal 8, 9 dan 10 Hijriah, ada kenangan syariat yang dilakukan ummat Islam dari peristiwa keluarga Nabi Ibrahim, Nabi Isma'il dan Bunda Hajar," ajak anggota DPR yang duduk di Komisi VI ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: