Berminat Franchise Rumah Makan Padang, Ini Profile 4 Mitra yang Sudah Punya Nama

Al Imran | Minggu, 10-07-2022 | 17:34 WIB | 3277 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Berminat Franchise Rumah Makan Padang, Ini Profile 4 Mitra yang Sudah Punya Nama<p>

Sajian pesanan khas rumah makan padang. Lengkap dengan aneka sayuran dan gulai aneka rasa. (foto grab.com)

PADANG (10/7/2022) - Kuliner telah jadi pilihan banyak orang yang ingin merintis sebuah bisnis. Dari sekian banyak jenis kuliner, membuka rumah makan adalah salah satu pilihan yang kerap jadi pilihan. Rumah Makan Padang, adalah salah satu opsi yang banyak dipilih.

Salah satu alasan rumah makan padang jadi pilihan, tentunnya tak lepas dari pernyataan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi. Di akun sosial medianya, Maheldi mengungkapkan, rumah makan padang hanya menyediakan dua pilihan rasa bagi konsumennya, yakni enak dan enak sekali.

Merintis sekaligus membangun merek (brand) sendiri, bisa jadi pilihan banyak orang terutama bagi orang Minang asli. Bagi yang tidak, bisnis model franchise, bisa jadi alternatif.


Lalu, berapa modal bisnis franchise rumah makan Padang yang perlu dipersiapkan?

Besaran modal bisnis franchise rumah makan Padang, bergantung pada franchise dan jenis kemitraan yang dipilih.

Ada beberapa franchise rumah makan Padang yang sudah cukup dikenal dan memiliki nama yang bisa Anda pertimbangkan untuk jadi mitra.

Berikut informasi yang bisa jadi pedoman membuka bisnis rumah makan padang, sebagaimana dirangkum dari laman IDXChannel:

1. Rumah Makan Padang Taraso

Rumah Makan Padang Taraso sudah berdiri sejak tahun 2015. Rumah Makan Padang Taraso mulai membuka peluang kemitraan sejak akhir 2017. Saat ini, RM Padang Taraso telah memiliki delapan gerai di daerah Jakarta.

Anda bisa bergabung dengan franchise yang satu ini dengan modal Rp25 juta. Biaya ini sudah mencakup keseluruhan paket kecuali sewa tempat.

Dengan modal Rp25 juta ini, Anda sudah bisa mendapatkan satu etalase kaca khas rumah makan padang, peralatan usaha lengkap, neon box, pelatihan karyawan, dan bahan makanan padang yang dijual sebanyak 100 porsi.

Dengan demikian, Anda tidak perlu repot memasak karena RM Padang Taraso siap mengantar masakan setiap hari pukul 09.00 pagi.

2. Rumah Makan Padang Ampera

Rumah Makan Padang Ampera merupakan salah satu franchise rumah makan padang yang dikenal memiliki harga terjangkau namun bercita rasa tinggi. RM Padang Ampera menyajikan masakan dengan bumbu khas Minangkabau Sumatera Barat yang populer di dunia dengan harga makanan yang terjangkau.

Harga kemitraannya pun relatif terjangkau. RM Padang Ampera menyediakan dua paket kemitraan yakni pola mandiri dan juga pola platinum. Setiap paket memiliki fitur yang beda tergantung pilihan anda. Harga kemitraan yang ditawarkan mulai dari Rp75 juta.

Dengan modal ini, Anda sudah bisa mendapatkan label dari franchisor, training dan pendampingan selama tiga bulan, peralatan masak, perlengkapan resto di luar meja dan kursi, etalase, serta label resto.

3. Rumah Makan Padang Sederhana

Rumah Makan Sederhana merupakan salah satu franchise yang berada di bawah naungan PT Sederhana Citra Mandiri. Rumah makan padang ini merupakan salah satu rumah makan padang terbesar di Indonesia. RM Padang Sederhana telah memiliki lebih dari 100 cabang RM Sederhana di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Dalam membuka sistem kemitraan, RM Padang Sederhana ini menjalankan franchise dengan cara Investor yang memberikan modal dan pihak PT Sederhana Citra Mandiri (SCM) yang melakukan manajemen. PT SCM akan memberikan suplai tenaga kerja berupa juru masak yang terlatih.

Untuk bermitra dengan RM Padang Sederhana ini perkiraan modal yang dibutuhkan mencapai Rp1 miliar dengan franchise fee mencapai Rp95 juta. Modal yang cukup besar namun sepadan dengan potensi keuntungan yang akan didapatkan. Sebab, RM Padang Sederhana telah memiliki pelanggan di seluruh Indonesia.

4. Rumah Makan Padang Sari Bundo

Sari Bundo menawarkan paket franchise dengan kualitas masakan yang terjaga dan brand yang telah memiliki nama. Sejumlah paket kemitraan yang ditawarkan Sari Bundo yakni paket flagship senilai Rp1,5 miliar dan paket tipikal ruko senilai Rp500 juta.

Biaya ini termasuk dalam ketentuan franchise dengan manajemen selama 5 tahun. Mitra juga harus membayar franchise fee sekitar 5% per tahun. Anda perlu tempat yang strategis agar bisa bekerjasama dengan RM Padang Sari Bundo dengan pembagian profit 20% investor dan 80% untuk Sari Bundo.

Bagaimana? Tertarik membuka bisnis rumah makan padang. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar