Polres Pasbar Potong Lima Ekor Sapi, Daging Dibagikan Bhabinkamtibmas ke Tangan Penerima

Al Imran | Minggu, 10-07-2022 | 18:23 WIB | 220 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Polres Pasbar Potong Lima Ekor Sapi, Daging Dibagikan Bhabinkamtibmas ke Tangan Penerima<p>

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto beserta jajaran dan panitia kurban, jelang pemotongan di halaman Mapolres, Ahad pagi. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (10/7/2022) - Polres Pasaman Barat melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak lima ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1443 H ini. Dagingnya akan dibagikan pada warga masyarakat kurang mampu.

"Pendistribusian daging qurban untuk masyarakat di 11 kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat, kita memberdayakan personel Bhabinkamtibmas. Secara estafet dalam pendistribusian daging qurban ini, sehingga tepat sasaran pada masyarakat kurang mampu," tutur Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto, disela kegiatan penyembelihan, Ahad.

Pemotongan hewan qurban ini digelar di halaman Mapolres Pasaman Barat. Menurut dia, inti dari berqurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya untuk warga kurang mampu dan juga masyarakat di Kecamatan Talamau yang menjadi korban gempa bumi pada 25 Februari lalu.


AKBP Aries menambahkan, pada pelaksanaan pemotongan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1443 H kali ini, Polres Pasaman Barat membagikan sebanyak 500 bungkus daging yang akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Hal ini tak lepas dari rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diperoleh. Harapannya, semoga warga kurang mampu juga bisa mendapatkan daging untuk dinikmati bersama keluarganya dihari lebaran Idul Adha ini," ucapnya.

Dia berharap, apa yang diniatkan untuk membantu sesama, dapat memperoleh amal disisi Tuhan Yang Maha Esa dan terlebih kepada warga kurang mampu diharapkan dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Oleh personel Bhabinkamtibmas bersama Polwan Polres Pasaman Barat, daging ini langsung didistribusikan dari rumah ke rumah warga yang telah didata sebelumnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar