Cerdas Quran Tingkat SD dan SMP, Nevi Zuairina: Satu Rumah Minimal Satu Anak Penghafal Quran

Selasa, 12 Juli 2022, 11:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Cerdas Quran Tingkat SD dan SMP, Nevi Zuairina: Satu Rumah Minimal Satu Anak Penghafal...
Anggota DPR RI dapil Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina menyerahkan secara simbolis hadiah untuk lomba cerdas al Quran tingkat SD dan SMP di Limapuluh Kota, Selasa.

LIMAPULUH KOTA (11/7/2022) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina menyampaikan pentingnya minimal satu anak sebagai penghafal Quran dalam satu rumah tangga.

"Pendidikan Quran merupakan dasar melahirkan para sumber daya manusia dan generasi yang berakhlakul, berkarakter dan mencintai nilai-nilai budaya," ungkap Nevi ketika menghadiri lomba cerdas al Quran tingkat SD dan SMP di Limapuluh Kota, Selasa.

Iven ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Limapuluh Kota bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi lokal Sumatera Barat.

Dijelaskan Nevi, dalam pendidikan Quran terkandung unsur pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan sikap (attitude) yang terpadu dalam kreativitas dan kepribadian siswa sesuai ajaran Islam.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

"Alhamdulillah, pemerintah daerah Limapuluh Kota bersama Padang TV, berinisiatif membangun karakter anak didik melalui lomba cerdas al Quran se-Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan," tutur Nevi.

"Ini patut di apresiasi sehingga mampu menularkan kepada daerah lain se sumatera Barat sehingga seluruh anak didik di Sumbar ini memiliki pondasi kuat yang diliputi suasana kompetisi dalam kebaikan," tambah Nevi.

Politisi PKS ini menyampaikan dalam sambutannya, al Quran merupakan mukjizat Nabi Muhammad tercinta, dimana keasliannya akan selalu dijaga oleh Allah SWT.

Sebagaimana diyakini semua ummat muslim, bahwa al Quran mempunyai banyak keistimewaan dan keutamaan yang terkandung di dalamnya. Keistimewaan ini tidak terdapat dalam kitab atau buku lainnya.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Legislator asal Sumatera Barat II ini menekankan, membaca al Quran merupakan ibadah yang memiliki nilai pahala per hurufnya dan mengandung banyak keutamaan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: