Universitas Muhammad Nasir Yarsi Jalin Kesepakatan dan 4 Kerjasama dengan PNP

Al Imran | Selasa, 12-07-2022 | 16:23 WIB | 191 klik | Kota Bukittinggi
<p>Universitas Muhammad Nasir Yarsi Jalin Kesepakatan dan 4 Kerjasama dengan PNP<p>

Rektor Universitas Muhammas Nasir Yarsi, Afridian Wirahadi Ahmad bersama Dirut PNP, Surfa Yondri dan jajaran, foto bersama usai penandatangan MoU dan MoU di aula lantai 3 Kampus Universitas Muhammad Nasir, di Bukittinggi, Selasa. (satria)

BUKITTINGGI (12/7/2022) - Universitas Muhammad Nasir jalin nota kesepakatan (Memorandum of Understanding/MoU) dan perjanjian kerjasama (memorandum of agreement/MOA) dengan Politeknik Negeri Padang (PNP).

"Kerjasama ini tujuannya adalah adanya keinginan besar bersama, ingin berbuat bersama, ingin mengabdi dan berkontribusi pada masyarakat," ungkap Dirut PNP, Surfa Yondri, usai penandatanganan naskah MoU dan MoA di aula lantai 3 Kampus Universitas Muhammad Nasir, di Bukittinggi, Selasa.

Dikatakan, untuk mencapai tujuan itu, ada empat MoA yang disepakati. Pertama, pengembangan Sistem Jaminan Mutu Internal (SPMI) Perguruan Tinggi, kedua Kolaborasi Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Pendampingan Pengembangan Jurnal Ilmiah.


Ketiga, Kolaborasi Pengembangan Pembangunan Desa serta keempat, Kolaborasi Pelaksanaan Tri Dharma Program Studi Akuntasi.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammad Nasir Yarsi, Afridian Wirahadi Ahmad mengatakan, lembaganya membutuhkan sinergisitas dan kolaborasi dengan perguruan terbaik. Sehingga, Universitas Muhammad Nasir Yarsi bisa bertumbuh jadi kampus swasta terbaik di Sumatera Barat.

"Dengan adanya MoU dan MoA bersama PNP ini, bisa memambantu Universitas Muhammad Nasir Yarsi jadi kampus swasta terbaik di Sumatera Barat," harapnya.

Dikatakan Wirahadi, perguruan tinggi yang dipimpinnya itu pada tahun lalu, telah menggratiskan 45 orang dhuafa untuk menempuh pendidikan tinggi.

"Tahun ini dengan berkolaborasi dengan Dewan Dakwah juga ada 30 orang hafiz al Quran yang kuliah gratis di sini," tambahnya.

"Kita juga telah berkolaborasi dengan pemerintahan nagari di Sumatera Barat, untuk menguliahkan aparatur perangkat nagari mereka di Universitas Muhammas Nasir Yarsi ini," pungkas Wirahadi. (sat)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar