Mahasiswi Ankara Universitesi Asal Padang Panjang akan Ikuti Program Alex di Washington DC

Selasa, 12 Juli 2022, 16:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Mahasiswi Ankara Universitesi Asal Padang Panjang akan Ikuti Program Alex di Washington DC
Mahasiswi Ankara niversitesi, Turki, asal Padang Panjang, Naura Arifa yang akan mengikuti program Academic Leadership Experience (Alex) ke Wshington DC, Amerika 17 Juli 2022 ini. (kominfo)

PADANG PANJANG (12/7/2022) - Menjalani perkuliahan di Ankara niversitesi, Turki, tak membuat Naura Arifa tak berhenti untuk meningkatkan kapasitas diri maupun pendidikannya.

Berkat kegigihan Naura, dia dinyatakan lulus untuk mengikuti program Academic Leadership Experience (Alex). Dia akan diberangkatkan ke Amerika dalam bulan ini juga.

Program yang diambil Naura ini sempat tertunda, karena pandemi Covid19. Ia seharusnya berangkat pada 2020 dan sempat mengikuti program secara virtual.

"Karena mungkin dianggap kurang maksimal, akhirnya pihak penyelenggara mengundang kembali peserta yang batal berangkat untuk mengikuti program jangka pendek Alex selama dua minggu di Washington," kata Naura, Senin.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Dikatakan, sejak keluar pengumuman yang menyatakan dirinya lulus menerima beasiswa program Alex itu, ia pun tak sedikit pun menunda kesempatan yang datang.

"Untuk mengikuti kegiatan ini, Naura sudah mengurus izin dari kampus yang di Turki. Alhamdulillah, sejauh ini prosesnya berjalan lancar. Direncanakan, akan berangkat ke Amerika 17 Juli nanti. Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik," harap Naura.

Semua pencapaian Naura ini, tak didapatkannya dengan mudah dan dalam waktu yang singkat. Naura tercatat sebagai seorang pelajar yang aktif berorganisasi yang mampu membentuk karakternya dan mengembangkan relasinya hingga mampu mengantarkan ke titik hingga saat ini.

Pencapaian Naura ini, diapresiasi Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran. Diapun memberikan selamat untuk Naura.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Dikatakan, kesuksesan yang diraih Naura ini, buah dari keaktifannya dalam berorganisasi. Fadly mengimbau kepada para pelajar di Kota Padang Panjang untuk ikut aktif dalam organisasi dimulai sedari pelajar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: