Sumbar Dana dari Baznas: 25 Warga Bukittinggi Terjerat Rentenir Dibantu Dana untuk Pelunasan Utang

Selasa, 12 Juli 2022, 16:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Sumbar Dana dari Baznas: 25 Warga Bukittinggi Terjerat Rentenir Dibantu Dana untuk...
Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Agyta meyerahkan bantuan uang pada warga kota yang terlilit utang dengan rentenir di balairung rumah dinas wali kota, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (12/7/2022) - Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Agyta menyerahkan bantuan untuk pelunasan warga yang terlilit utang dari rentenir, di balairung rumah dinas wali kota, Selasa.

Bantuan ini merupakan kolaborasi antara Pemko Bukittinggi dengan Baznas. Bantuan ini sejalan dengan visi misi Wali Kota Bukittinggi, Hebat dalam sektor ekonomi.

"Untuk tahap II ini, diberikan bantuan pelunasan utang untuk 25 warga yang berutang pada rentenir tapi sulit melunasinya. Bantuan diberikan bervariasi sesuai jumlah utang yang dipinjam ke rentenir. Setiap warga dibantu maksimal Rp2 juta," ungkap Fiona usai penyerahan bantuan.

Dikatakan Fiona, program ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Bukittinggi dalam menyelesaikan persoalan ekonomi masyarakat, salah satunya utang.

Baca juga: Realisasi Tabungan Utsman Tahun 2023, Layani 1456 Nasabah dengan Kucuran Dana Rp13 Miliar

Fiona berharap, kedepannya tidak ada lagi warga yang terlilit utang dengan rentenir. "Bagi yang butuh dana, silahkan manfaatkan program Tabungan Utsman bekerjasama dengan BPR Jam Gadang," tutup Fiona. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: