150 Orang Generasi Muda Pessel Dididik jadi Enterpreneur di Padang

Al Imran | Rabu, 13-07-2022 | 22:42 WIB | 235 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>150 Orang Generasi Muda Pessel Dididik jadi Enterpreneur di Padang<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan saat membuka Bimtek Peningkatan Entrepreneur Millenial Nagari dan Desa di Padang, Selasa. (humas)

PADANG (12/7/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengatakan, enterprenuership bukan hanya soal dapat meningkatkan sektor perdagangan, melainkan sektor pariwisata, perternakan, pertanian dan ekonomi.

"Misalnya di sektor perternakan. Pesisir Selatan terkenal dengan produksi sapi yang melimpah. Sapi di Pesisir Selatan sangat berpotensi sebagai plasma nutfah atau sumber genetik hewan, karena keunggulannya," kata Mahyeldi di Padang, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Mahyeldi saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Entrepreneur Millenial Nagari dan Desa. Bimtek ini diikuti 150 generasi muda yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.


Dikesempatan itu, Mahyeldi mengapresiasi semangat para peserta millenial entrepreneur yang hadir. Melalui Bimtek ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berkreatifitas dan keberanian para millenial dalam berusaha.

Melalui Bimtek ini, juga diharapkan para millenial yang berwirausaha di bidang perternakan dapat menjaga keunggulan lokal di Sumbar tersebut dengan terus belajar dan membuka wawasan seluas-luasnya.

Sehingga, tercipta kekuatan entrepreneur yang bisa mendukung pengembangan unit usaha yang ada di BUMNag dan BUMDes.

Mendukung hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar, Amasrul berharap, melalui Bimtek ini dijadikan sebagai salah satu langkah strategis, para generasi millenial dapat menjadi wirausaha muda di nagari/desa nya masing-masing.

Dalam Bimtek ini juga diberikan satu contoh usaha yang bisa dikembangkan yang dapat mendatangkan keuntungan yang baik adalah mendirikan budidaya dan pengelolaan durian. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar