31 Peserta Ikuti Seleksi Pelatihan Gratis ke BBPVP Bekasi

Al Imran | Kamis, 14-07-2022 | 22:49 WIB | 155 klik | Kota Padang Panjang
<p>31 Peserta Ikuti Seleksi Pelatihan Gratis ke BBPVP Bekasi<p>

Kepala Bidang Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan DPMPTSP Padang Panjang, Mardi Suntami memberikan arahan pada seleksi pelatihan gratis di BBPVP Bekasi, Jawa Barat, di aula kantor camat Padang Panjang Timur, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (14/7/2022) - Sebanyak 31 peserta mengikuti seleksi pelatihan gratis di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, Jawa Barat, di aula kantor camat Padang Panjang Timur, Kamis.

"Dari sebanyak itu peserta seleksi, akan dipilih 11 orang peserta yang akan mengikuti pelatihan selama lebih kurang dua bulan, tergantung dari program pelatihan yang diambil," ungkap Kepala Bidang Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan DPMPTSP Padang Panjang, Mardi Suntami.

Dikatakan Mardi, program ini merupakan kerja sama DPMPTSP dengan BBPVP Bekasi. Dalam pelatihan tersebut, ada beberapa jurusan yang dibuka yaitu Kejuruan Pariwisata dengan program Pelatihan Barista.


Kemudian, Kejuruan TIK dengan program Pelatihan Desainer Multimedia Muda dan Kejuruan Elektronika dengan Program Pelatihan Pemograman Embedded System berbasis IoT.

Pendaftaran calon peserta, telah dibuka sejak tanggal 7-13 Juli 2022 lalu. Total peserta yang mendaftar sebanyak 32 orang.

"Pada tahapan seleksi, hadir 31 orang calon peserta dan mengundurkan diri satu orang karena mendapat panggilan kerja," jelasnya pada proses seleksi yang juga dihadiri dua orang dari BBPVP Bekasi.

Mardi berpesan agar peserta yang lulus seleksi dan dikirim ke BBPVP Bekasi, untuk dapat beradaptasi dengan baik dan belajar semaksimal mungkin.

"Sebanyak 31 orang yang mendaftar tentu berkeinginan untuk lulus seleksi. Namun, yang dikirim hanya yang lulus sesuai kriteria yang telah ditetapkan panitia seleksi. Untuk itu, yang dikirim nantinya dapat menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin," ajaknya.

Ditambahkanya, perilaku dan adab dari peserta yang dikirim, nantinya jadi bahan pertimbangan bagi BBPVP untuk memberikan kuota pelatihan berikutnya bagi masyarakat Padang Panjang. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar