Pelatihan Digital Marketing Strategy

Erman Safar: Bantuan Subsidi dari Tabungan Utsman Telah Disalurkan Rp1,2 Miliar

Al Imran | Kamis, 14-07-2022 | 23:22 WIB | 136 klik | Kota Bukittinggi
<p>Erman Safar: Bantuan Subsidi dari Tabungan Utsman Telah Disalurkan Rp1,2 Miliar<p>

Wako Bukittinggi, Erman Safar Erman Safar memberikan arahan saat membuka Pelatihan Digital Marketing Strategy, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (14/7/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyebutkan, selalu berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas produk yang dihasilkan UMKM. Caranya, dengan melakukan pembinaan, pendampingan dan monitoring pelaku usaha. Selain itu, juga meningkatkan produktivitas melalui pelatihan UMKM.

"Melalui pelatihan UMKM, diharapkan pelaku usaha dapat meningkatkan produktivitas dengan meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun dengan peningkatan manajerial," ungkap Erman Safar saat membuka Pelatihan Digital Marketing Strategy, Kamis.

Pelatihan ini berasal dari dana Pokir anggota DPRD Bukittinggi, Syafril. Digelar di salah satu hotel di Bukittinggi selama tiga hari, 14-16 Juli 2022.


Untuk meningkatkan kapabilitas, dilakukan dengan cara melakukan pembinaan dan pelatihan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku usaha, dalam mengeksplor sumber daya yang dimiliki.

Dikatakan, pemerintah telah juga memberikan bantuan akses permodalan melalui program subsidi yang bekerjasama dengan PT BPRS Jam Gadang (Perseroda).

Realisasi program bantuan subsidi Tabungan Utsman per Juni, telah disalurkan sebanyak Rp1,2 miliar lebih untuk 960 pelaku usaha.

Saat ini, terang Erman Safar, UMKM Bukittinggi dihadapkan pada beberapa permasalahan di antaranya, banyak pelaku UMKM yang gagap teknologi, kurangnya kemampuan dalam penggunaan teknologi informasi, membuat pelaku usaha tidak mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya.

Sehingga, menyebabkan pelaku usaha tertinggal di era teknologi informasi 4.0.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu untuk membangkitkan semangat dan membekali para pelaku usaha dengan ilmu teknik pemasaran online (Digital Marketing Strategy)," terangnya.

"Dengan demikian, mampu untuk bangkit kembali pasca dihadapkan dengan pandemi Covid 19 selama lebih kurang 2 tahun terakhir," paparnya.

Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Nauli Handayani. Peserta mengikuti 30 orang pelaku usaha muda milineal. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kabar Daerah