Pelatihan Digital Marketing Strategy: Erman Safar: Bantuan Subsidi dari Tabungan Utsman Telah Disalurkan Rp1,2 Miliar

Kamis, 14 Juli 2022, 23:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pelatihan Digital Marketing Strategy: Erman Safar: Bantuan Subsidi dari Tabungan Utsman...
Wako Bukittinggi, Erman Safar Erman Safar memberikan arahan saat membuka Pelatihan Digital Marketing Strategy, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (14/7/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyebutkan, selalu berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas produk yang dihasilkan UMKM. Caranya, dengan melakukan pembinaan, pendampingan dan monitoring pelaku usaha. Selain itu, juga meningkatkan produktivitas melalui pelatihan UMKM.

"Melalui pelatihan UMKM, diharapkan pelaku usaha dapat meningkatkan produktivitas dengan meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun dengan peningkatan manajerial," ungkap Erman Safar saat membuka Pelatihan Digital Marketing Strategy, Kamis.

Pelatihan ini berasal dari dana Pokir anggota DPRD Bukittinggi, Syafril. Digelar di salah satu hotel di Bukittinggi selama tiga hari, 14-16 Juli 2022.

Untuk meningkatkan kapabilitas, dilakukan dengan cara melakukan pembinaan dan pelatihan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku usaha, dalam mengeksplor sumber daya yang dimiliki.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Dikatakan, pemerintah telah juga memberikan bantuan akses permodalan melalui program subsidi yang bekerjasama dengan PT BPRS Jam Gadang (Perseroda).

Realisasi program bantuan subsidi Tabungan Utsman per Juni, telah disalurkan sebanyak Rp1,2 miliar lebih untuk 960 pelaku usaha.

Saat ini, terang Erman Safar, UMKM Bukittinggi dihadapkan pada beberapa permasalahan di antaranya, banyak pelaku UMKM yang gagap teknologi, kurangnya kemampuan dalam penggunaan teknologi informasi, membuat pelaku usaha tidak mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya.

Sehingga, menyebabkan pelaku usaha tertinggal di era teknologi informasi 4.0.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu untuk membangkitkan semangat dan membekali para pelaku usaha dengan ilmu teknik pemasaran online (Digital Marketing Strategy)," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: