225 Atlet Ikuti Kejurprov Bulutangkis di GOR Benteng Sport

Kamis, 14 Juli 2022, 23:33 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
225 Atlet Ikuti Kejurprov Bulutangkis di GOR Benteng Sport
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama atlet yang akan berlaga dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis Sumatera Barat tahun 2022, Kamis. (humas)

PADANG (14/7/2022) - Sebanyak 225 atlet dari berbagai daerah di Sumbar, akan berlaga dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis Sumatera Barat tahun 2022.

Iven yang digelar di GOR Bulu Tangkis Benteng Sport, Padang itu, akan berlangsung hingga 16 Juli 2022. Para pemuncak, nantinya akan dikirim mewakili Sumbar dalam kejuaraan nasional memperebutkan piala presiden Agustus mendatang.

"Jadikan Kejurprov Bulu Tangkis Sumbar 2022 ini, sebagai ajang menambah jam terbang dan pengalaman bertanding para atlet bulu tangkis Sumbar," ungkap Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi saat membuka secara resmi, Kamis.

Kejuaraan ini, menurut Mahyeldi, juga menjadi ajang mempersiapkan para atlet untuk menghadapi laga yang lebih besar di antaranya Piala Presiden dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang di Aceh.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Saya menyambut baik Kejurprov ini, sebagai persiapan dua iven besar, PON 2024 di Aceh dan Piala Presiden."

"Dengan semakin banyak kejuaraan yang diikuti akan semakin banyak pengalaman bertanding. Kita berharap, kedepan akan hadir atlet bulu tangkis Sumbar yang mewakili Indonesia di ajang internasional," harap Mahyeldi.

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sumbar, Alfiadi menyampaikan, pembukaan Kejurprov Sumbar serentak dilaksanakan dengan 9 provinsi lainnya di tanah air.

"Peserta Kejurprov merupakan atlet bulu tangkis Sumbar yang telah memiliki ID atlet. Hasil kejurprov ini, tanggal 19 Juli, kita kirimkan untuk didaftarkan menjadi peserta Piala Presiden."

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Dalam kejuaraan yang menjadi agenda rutin PBSI Sumbar tersebut, menurut Ketua Panitia Kejurprov Sepdanius Endang, terbagi dalam tiga kelompok umur, yakni kelompok anak, pemula dan remaja.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: