Hendri Septa Serahkan Honor Imam, Guru MDT dan TPQ/TQA Koto Tangah

Al Imran | Sabtu, 16-07-2022 | 23:21 WIB | 266 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Serahkan Honor Imam, Guru MDT dan TPQ/TQA Koto Tangah<p>

Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan honor Imam Masjid, Guru MDT serta Guru TPQ dan TQA se-Kecamatan Koto Tangah di Masjid Raya Balai Gadang, Jumat. (humas)

PADANG (15/7/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan pembayaran honorarium atau dana operasional bagi Imam Masjid, Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) serta Guru TPQ (taman Pendidikan Al Quran) dan TQA (Ta'limul Qur'an Lil Aulad) se-Kecamatan Koto Tangah.

Honorarium untuk triwulan kedua di tahun 2022 tersebut, diserahkan secara simbolis didampingi Kabag Kesra, Fuji Astomi dan Camat Koto Tangah Darmalis di Masjid Raya Balai Gadang, Jumat.

Dari total honorarium yang diserahkan sebanyak Rp693,6 uta itu, untuk Imam Masjid berjumlah sebanyak 82 orang diserahkan sebesar Rp36,9 miliar. Sementara bagi 101 orang Guru MDT diserahkan Rp100,2 juta dan Guru TPQ/TQA sebesar Rp556,5 juta.


"Penyerahan dana honorarium ini merupakan satu dari 11 program unggulan (Progul) saya. Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah spirit bagi kita semua dalam menjalankan tugas sebagai Imam Masjid, Guru MDT dan TPQ/TQA," ungkap Hendri Septa yang didampingi Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis dan Kabag Umum, Bobby Firman.

Hendri berharap, para Imam Masjid, Guru MDT dan TPQ/TQA untuk menyukseskan program keagamaan di Kota Padang.

"Padang sudah memiliki program wajib hafal satu juz al Quran (juz amma) bagi pelajar tingkat SD dan SMP. Hal ini merupakan upaya kita menjadikan generasi muda di Kota Padang yang qurani dengan senantiasa membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan yang ada di dalam kitab suci al Quran."

"Saya harapkan, kita semua dapat mendukung kelancaran program ini," ungkapnya.

Dijelaskan, program hafal satu juz al Quran bagi peserta didik tersebut, tujuan utama mencari keberkahan dari Allah SWT. Begitu juga untuk menghindari mereka dari ketidakmampuan membaca dan menghafal al Quran.

"Semoga, dengan senantiasa membaca dan menghafal al Quran, para generasi muda kita akan terbentengi dari berbagai pengaruh negatif. Mulai dari bahaya penyalahgunaan narkoba, LGBT, pergaulan bebas serta kenakalan remaja dan bahaya penggunaan gadget dan lainnya," ujar dia. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar