Sonny Affandi Kembali Pimpin LPM Kampung Lapai, Terpilih Aklamasi

Al Imran | Selasa, 19-07-2022 | 06:09 WIB | 248 klik | Kota Padang
<p>Sonny Affandi Kembali Pimpin LPM Kampung Lapai, Terpilih Aklamasi<p>

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo periode 2022-2025, Sonny Affandi. (veri rikiyanto)

PADANG (17/7/2022) - Sonny Affandi ST kembali dipercaya untuk memimpin Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo periode 2022-2025.

Hasil tersebut diperoleh setelah dipilih secara aklamasi oleh seluruh peserta pemilihan yang terdiri dari ketua RT, RW dan sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Kampung Lapai, Ahad (17/07/2022).

Pada pemilihan LPM kali ini, awalnya ada dua orang kandidat yang akan dipilih untuk jadi ketua LPM, yakni Sonni Affandi sebagai petahana dan Firdaus.


Namun, saat sesi penyampaian visi dan misi, salah satu kandidat, Firdaus, mengajak peserta pemilihan agar memberikan amanah kembali pada Sonni, untuk dapat dipilih secara aklamasi.

"Saya melihat Sonny telah berhasil membuat program-program untuk memajukan warga Kampung Lapai, untuk itu saya rasa alangkah baiknya kita sama-sama mendukung agar ia dapat melanjutkan apa yang selama ini telah dilakukan," ujar Firdaus.

Hal tersebut dibenarkan oleh tokoh masyarakat Kampung Lapai yang juga anggota DPRD Padang, Mastilizal Aye, yang turut hadir pada kegiatan pemilihan tersebut.

"Untuk pertama kalinya LPM Kampung Lapai dijabat selama dua periode dan dilakukan secara aklamasi. Ini menandakan kinerja Sonny sebagai ketua LPM dapat dirasakan dampaknya terhadap pembanguan Kampung Lapai," tutur Aye yang juga pernah menjabat Ketua LPM Kampung Lapai periode 2016-2019.

Sementara, Lurah Kampung Lapai, Wahyudi Edwar berharap, LPM dapat semakin bersinergi dengan pemerintah serta mendukung program-program guna membangun wilayah dan menyejahterakan masyarakat.

"Kita harapkan LPM dapat jadi jembatan penghubung antara program pemerintah dan kebutuhan masyarakat, sehingga tujuan pembangunan dapat tercapai dan tepat sasaran," kata Lurah.

Butuh Dukungan

Dikesempatan itu, Sonny Affandi meminta dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan Bundo Kanduang dalam membangun Kampung Lapai.
.
"Kita harus bersama dalam upaya mewujudkan Kelurahan Kampung Lapai menjadi kelurahan yang rancak, mantap, kuat, sejahtera dan beriman, serta mampu menghasilkan generasi muda yang berprestasi, berakhlak, beriman dan berbudi pekerti luhur," ujar Sonni. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar