165 Jemaah Haji Pasbar Mendarat Selasa Dinihari, Wabup: Titik Jemput di Kantor Kemenag

Al Imran | Selasa, 19-07-2022 | 10:34 WIB | 111 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>165 Jemaah Haji Pasbar Mendarat Selasa Dinihari, Wabup: Titik Jemput di Kantor Kemenag<p>

Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto menjemput jemaah haji Pasbar yang tergabung dalam kloter 4 ke tangga pesawat, Selasa dinihari. (robi irwan)

PADANG (19/7/2022) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menyambut kepulangan 165 orang jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 4 asal Pasbar di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa dini hari.

Selain Kabupaten Pasaman Barat, rombongan jemaah haji Kloter 4 itu juga berasal dari Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok dan Kota Padang.

Jemaah haji Pasbar yang berjumlah 165 orang itu, dijemput menggunakan bus untuk diantar menuju Asrama Haji Padang.

Di asrama haji, dilakukan penyerahaan rombongan jemaah haji secara resmi dari ketua Kloter 4 pada ketua dan panitia PPIH Debarkasi Padang.

Penyerahan jemaah haji dari panitia PPIH kepada panitia daerah yang diterima Risnawanto. Selanjutnya, dilakukan penyerahan pengeras suara serta pemberiaan ucapan terima kasih kepada ketua kloter, pembimbing ibadah, dokter dan para medis.

Pada kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Helmi mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji kloter 4.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dari keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji kloter 4 itu.

Embarkasi atau Debarkasi Padang mendapat predikat terbaik dari 12 Embarkasi atau Debarkasi yang ada di Indonesia.

"Perjalanan luar biasa lebih kurang 42 hari, selamat datang kembali di Ranah Minang. Apresiasi tinggi kita berikan kepada Embarkasi atau Debarkasi Padang, sebab kita mendapatkan predikat terbaik."

"Baik dari sisi ketepatan waktu keberangkatan dan pemulangan, sisi ketertiban dan ketaatan melaksanakan ibadah," katanya.

Sementara itu, Risnawanto mengucapkan selamat datang kepada rombongan kloter 4 asal Pasbar.

Ia berharap, jemaah haji yang telah sampai di tanah air itu membawa haji yang mabrur.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Pasaman Barat mengucapkan selamat datang kepada rombongan jemaah haji Sumbar khususnya jemaah kloter 4 asal Pasbar. Semoga memperoleh haji yang mabrur," ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa titik kumpul penjemputan jemaah haji dilakukan di kantor Kemenag Pasbar. Keluarga rombongan dapat menjemput jemaah haji di lokasi tersebut.

Laporan panitia PPIH Debarkasi padang 1443 H/ 2022 M oleh Miswan menyebutkan jumlah jemaah haji Embarkasi Padang 2022 Sumbar sebanyak 2.114 orang dengan jumlah keseluruhan yakni 8 kloter.

"Jemaah tersebut diterbangkan 8 kloter, 1 kloter sebanyak 389 jemaah ditambah 4 orang petugas. Pengecualian di kloter 8. Kloter 4 tiba di BIM pada Selasa 19 Juli 2022 pada pukul 03.55 WIB," jelasnya.

Turut hadir dalam penjemputan jemaah haji, Staf Ahli Bidang Agama Adrianto, Kakan Kemenag M. Nur, Kasi Haji Suharjo Lubis, Kabag Kesra Hartasani.

Kemudian, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Winardi, Kasubag Protokol Sofian, Kabid IKP Kominfo, Yudhinal Reviola, dan stakeholder terkait lainnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pasaman Barat