Taufik Wijaya Dikukuhkan jadi Ketua PJS Lampung, Ini Pesan Mahmud Marhaba

Al Imran | Selasa, 19-07-2022 | 20:20 WIB | 165 klik | Nasional
<p>Taufik Wijaya Dikukuhkan jadi Ketua PJS Lampung, Ini Pesan Mahmud Marhaba<p>

Sekum DPP PJS Indonesia, Taswin Hasbullah bersama Taufik Wijaya (ketua DPD PJS Lampung) dan jajaran pengurus lainnya, foto bersama usai pengukuhan secara hybrid di Bandar Lampung, Selasa.

BANDARLAMPUNG (19/7/2022) - Plt Ketua Umum DPP Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Indonesia, Mahmud Marhaba menegaskan, organisasi yang telah mengepakan sayapnya di 20 provinsi di Indonesia ini, merupakan rumah besar wartawan di seluruh Indonesia terutama para pekerja pers di media siber (online).

"Organisasi ini baru empat bulan berdiri, tetapi kita bersyukur sudah ada 20 kepengurusan tingkat provinsi terbentuk di seluruh Indonesia. PJS adalah rumah kita semua yang memiliki visi mewujudkan transformasi wartawan berintegritas, kompeten dan professional. Ini tentu sejalan dengan tujuan dan cita-cita dari Dewan Pers," ucap Mahmud Marhaba secara daring, Selasa.

Pernyataan itu disampikan Mahmud Marhaba, saat mengukuhkan Taufik Wijaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS Lampung periode 2022-2027. Pengukuhan yang digelar secara hybrid ini, di Kota Bandarlampung digelar di Cafe Pindang Gajah.


Dalam pengukuhannya, Taufik Wijaya menyampaikan harapannya, akan ada hal positif kedepannya yang mampu dipersembahkan oleh organisasi profesi wartawan siber ini.

"Diharapkan, PJS segera jadi konstituen Dewan Pers dan diharapkan akan lahir wartawan-wartawan kompeten dan profesional terutama wartawan siber di Lampung sehingga mampu memberikan hal-hal positif bagi dunia jurnalistik," tutur Taufik.

Turut hadir secara langsung, Taswin Hasbullah selaku Sekum PJS Pusat. Dia menegaskan, permasalahan para awak media di Lampung, termasuk hal yang masih mengerikan dan harus segera terselesaikan.

Dimana, sampai saat ini, resiko sanksi pidana selalu menghantui para wartawan saat melaksanakan profesinya, yang tak jarang sebuah produk pemberitaan berakhir pada sebuah laporan kepolisian.

"Persoalan media di Provinsi Lampung ini sangat mengerikan, banyak laporan apalagi yang berakhir pidana, maka dari itu PJS harus memperkuat bidang hukumnya, agar persoalan itu dapat ditangani dan segera terselesaikan," urai Taswin dalam sambutan singkatnya.

Sementara, pada pengukuhan kepengurusan yang dibarengi dengan peresmian DPD PJS kali ini, beberapa nama yang diamanahkan untuk menggawangi organisasi siber tersebut antara lain Taufik Wijaya selaku Ketua DPD, Tinus Ristanto Eka Putra (Wakil Ketua I Bidang Hubungan Antar Lembaga), Fajar Arifin (Wakil Ketua II Bidang Hukum), Yogie Kiemas (Wakil Ketua III Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDW), Yogie Kiemas (Sekretaris) serta Haris Tiawan (Bendahara). (kyo/rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar