Liputan Khusus Bukittinggi Hebat Bidang Lingkungan: Ketua DPRD dan Wali Kota Bukittinggi Terima Green Leadership Nirwasita Tantra 2021

Rabu, 20 Juli 2022, 17:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Liputan Khusus Bukittinggi Hebat Bidang Lingkungan: Ketua DPRD dan Wali Kota Bukittinggi...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Benny Yusrial (Ketua DPRD) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi, Aldiasnur foto bersama usai menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2021 untuk kategori kota kecil, di Gedung Mang

BUKITTINGGI (20/7/2022) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menetapkan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dan Benny Yusrial (Ketua DPRD) sebagai salah satu peraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2021 untuk kategori kota kecil.

"Alhamdulillah, berkat penyelenggaraan pemerintahan yang berwawasan lingkungan hidup, penghargaan ini dapat kita raih," ungkap Erman Safar usai menerima penghargaan di Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta, Rabu.

Disebutkan Erman Safar, prestasi ini tentu tidak lepas dari kerja keras dinas terkait didukung pimpinan dan anggota DPRD serta disukseskan oleh masyarakat.

"Terima kasih untuk kerja keras ini dan akan kita upayakan untuk mempertahankan serta meningkatkan di tahun berjalan dan tahun akan datang," tukas Erman Safar.

Baca juga: DPRD Bukittinggi Gelar Buka Bersama Wartawan, Ini Respon JMSI, PJS dan PWI

Dikatakan Erman Safar, sesuai visi misi yang tertuang dalam RPJMD, Bukittinggi menjalankan berbagai program yang mendukung Bukittinggi Hebat dalam sektor kesehatan dan lingkungan. Sehingga, sejumlah upaya dilakukan untuk merealisasikan program berbasis lingkungan hidup.

Sementara, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial juga mengungkapkan rasa syukurnya. Karena, Bukittinggi berhasil meraih penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021.

Menurut Benny, DPRD berkomitmen penuh untuk mendukung seluruh program pemerintah, yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat di seluruh bidang termasuk lingkungan hidup.

Baca juga: Benny Yusrial Wujudkan Aspirasi Tempat Berwudhu TK Islam Al Wirdah

"Kami atas nama masyarakat Bukittinggi tentu bersyukur pada Allah atas penghargaan ini. Kami di DPRD akan terus mendukung program pemerintah berbasis masyarakat dan lingkungan," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: