Ferdian Terpilih Aklamasi: Rismal Hadi Bicara Potensi Pengembangan Batik di Musko Kadin Bukittinggi

Rabu, 20 Juli 2022, 20:38 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ferdian Terpilih Aklamasi: Rismal Hadi Bicara Potensi Pengembangan Batik di Musko Kadin...
Asisten II Setdako Bukittinggi, Rismal Hadi bersama Wakil Ketua Kadin Sumbar, Yusni dan pengurus lainnya, foto bersama usai pembukaan Musko, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (20/7/2022) - Asisten II Setdako Bukittinggi, Rismal Hadi mengungkapkan, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar tengah menjalin kerjasama bidang pengembangan batik, dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada Selasa (19/7/2022) kemarin.

"Batik yang ada di kota ini kebanyakan itu dari Solo, Pekalongan, Yogyakarta dan daerah sekitarnya. Sampai sekarang, kita di Bukittinggi belum mengambil potensi di pasar batik itu," ungkap Rismal, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan Rismal saat memberikan sambutan pada Musyawarah Kota (Musko) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bukittinggi, di salah satu hotel di kota itu, Rabu siang.

"Penjajakan kerjasama dengan Pemko Solo ini, merupakan sebuah peluang bagi Kadin Bukittinggi, bagaimana kedepannya kita mengembangkan batik yang sudah familiar di masyarakat," ungkap Risma.

Baca juga: Latih Kreatifitas Anak Sejak Dini, Rismal Hadi: Guru Mesti Perbanyak Ajarkan Pendidikan Karakter

Kerjasama dengan Pemko Solo ini, terang dia, untuk melakukan pendampingan pelaku usaha mikro maupun super mikro (terkecil) di Bukittinggi nantinya.

"Bersinergi terkait pemasaran, Pemko Solo akan mendampingi pelaku usaha Bukittinggi. Untuk menjual, mempromosikan batik yang diproduksi di kota ini," ungkap Rismal terkait kerjasama bertajuk 'Mewujudkan kemandirian ekonomi lokal dalam persaingan global untuk Bukittinggi sejahtera' itu.

"Ini sejalan dengan program Pemko Bukittinggi. Kita telah menetapkan Perda RPJMD Bukittinggi 2021-2026, salah satunya program ekonomi lokal," ungkapnya.

"Tinggal lagi bagaimana kedepannya Pemko dan Kadin berkolaborasi dan bersinergi, semakin padu untuk mewujudkan program-program Bukittinggi Hebat," harapnya. "Pemko akan bantu pelaku usaha super mikro," tutupnya.

Baca juga: Jelang Ramadhan 1444 H, TPID Bukittinggi Sidak Harga dan Stok Bahan Pangan

Aklamasi

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: