Marfendi Harapkan Pemuda Pancasila Gairahkan Kembali Aktifitas Kepemudaan di Bukittinggi

Al Imran | Kamis, 21-07-2022 | 20:28 WIB | 105 klik | Kota Bukittinggi
<p>Marfendi Harapkan Pemuda Pancasila Gairahkan Kembali Aktifitas Kepemudaan di Bukittinggi<p>

Wakil Wali Kota Bukittinggi yang juga MPO PP Bukittinggi, Marfendi foto bersama dengan peserta musyarawah pimpinan anak cabang (PAC) PP Kecamatan Guguk Panjang, di gedung Sport Hall, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (21/7/2022) - Kader Pemuda Pancasila (PP) mesti berperan aktif menggairahkan kembali aktifitas pemuda-pemudi di Bukittinggi, yang belakangan ini tidak terlalu eksis.

Harapan itu disampaikan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi saat membuka musyarawah pimpinan anak cabang (PAC) Kecamatan Guguk Panjang, di gedung Sport Hall, Kamis.

"Hari ini kita ingin PP memberikan suatu hal yang baru bagi masyarakat Bukittinggi. Selamat atas terpilihnya pimpinan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Guguk Panjang," ujar Marfendi.


"Hari ini kita ingin pemuda pemudi Pancasila memberikan suatu hal yang baru bagi masyarakat Bukittinggi," tambahnya.

Disampaikan, dengan telah lengkapnya kepengurusan PP, kedepan akan dapat memberikan sesuatu arti yang baik bagi kota Bukittinggi.

"Alhamdulillah, ini yang kedua setelah beberapa waktu lalu kecamatan ABTB yang melaksanakan musyawarah pemilihan ketua PAC PP ini, Insya Allah setelah ini kecamatan MKS juga," sebut Marfendi juga sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Bukittinggi.

Sementara, Ketua PP Bukittinggi, M Syukri dalam sambutanya mengatakan, anggota PP perlu ketahui bahwa, yang menggagas lahirnya PP adalah Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral Abdul Haris Nasution di tahun 1958.

"Keberadaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah bapak kandung dari Pemuda Pancasila. Apapun diperintahkan ke PP, wajib dan patut kita laksanakan," ucapnya.

"PP diharapkan agar selalu memberi untuk masyarakat luas, itu lah yang harus dilakukan PP. Sekalipun anggota PP dikatakan preman, tidak punya moral dan sebagainya, namun kita tetap akan berikan hal positif," tegasnya.

Ketua PAC PP Kecamatan Guguk Panjang, Jhon Martin mengatakan, PP kecamatan dalam bekerja akan berkoordinasi dengan pengurus lama, Danramil, Polsek dan Pemko, bagaimana pencitraan PP ke depannya lebih baik untuk masyarakat Bukittinggi.

"Jadi kita saling tolong menolong ke masyarakat, kita akan buang anggapan PP itu preman. Skarang kita bermainnya dengan otak, bagaimana untuk majunya PP bersama dengan sosialnya," tuturnya.

Hadir pada acara tersebut caretaker, Majelis Pimpinan Wilayah Sumatra Barat, Majelis Pimpinan Cabang, Danramil 01/Bukittinggi, Kapolsek Bukittinggi, Camat Guguk Panjang, Ketua KONI Bukittinggi beserta tamu undangan lainnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar