Marfendi Harapkan Pemuda Pancasila Gairahkan Kembali Aktifitas Kepemudaan di Bukittinggi

Kamis, 21 Juli 2022, 20:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Marfendi Harapkan Pemuda Pancasila Gairahkan Kembali Aktifitas Kepemudaan di Bukittinggi
Wakil Wali Kota Bukittinggi yang juga MPO PP Bukittinggi, Marfendi foto bersama dengan peserta musyarawah pimpinan anak cabang (PAC) PP Kecamatan Guguk Panjang, di gedung Sport Hall, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (21/7/2022) - Kader Pemuda Pancasila (PP) mesti berperan aktif menggairahkan kembali aktifitas pemuda-pemudi di Bukittinggi, yang belakangan ini tidak terlalu eksis.

Harapan itu disampaikan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi saat membuka musyarawah pimpinan anak cabang (PAC) Kecamatan Guguk Panjang, di gedung Sport Hall, Kamis.

"Hari ini kita ingin PP memberikan suatu hal yang baru bagi masyarakat Bukittinggi. Selamat atas terpilihnya pimpinan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Guguk Panjang," ujar Marfendi.

"Hari ini kita ingin pemuda pemudi Pancasila memberikan suatu hal yang baru bagi masyarakat Bukittinggi," tambahnya.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

Disampaikan, dengan telah lengkapnya kepengurusan PP, kedepan akan dapat memberikan sesuatu arti yang baik bagi kota Bukittinggi.

"Alhamdulillah, ini yang kedua setelah beberapa waktu lalu kecamatan ABTB yang melaksanakan musyawarah pemilihan ketua PAC PP ini, Insya Allah setelah ini kecamatan MKS juga," sebut Marfendi juga sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Bukittinggi.

Sementara, Ketua PP Bukittinggi, M Syukri dalam sambutanya mengatakan, anggota PP perlu ketahui bahwa, yang menggagas lahirnya PP adalah Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral Abdul Haris Nasution di tahun 1958.

"Keberadaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah bapak kandung dari Pemuda Pancasila. Apapun diperintahkan ke PP, wajib dan patut kita laksanakan," ucapnya.

Baca juga: Perangi Kemiskinan dan Kebodohan jadi Tema Hari Pahlawan 2023, Marfendi: Ini Tantangan

"PP diharapkan agar selalu memberi untuk masyarakat luas, itu lah yang harus dilakukan PP. Sekalipun anggota PP dikatakan preman, tidak punya moral dan sebagainya, namun kita tetap akan berikan hal positif," tegasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: