Andri Warman Promosikan UMKM Agam di Ajang APKASI Otonomi Expo

Al Imran | Kamis, 21-07-2022 | 21:00 WIB | 135 klik | Kab. Agam
<p>Andri Warman Promosikan UMKM Agam di Ajang APKASI Otonomi Expo<p>

Bupati Agam, Andri Warman mempromosikan produk UMKM pada pengunjung APKASI Otonomi Expo 2022, di JCC Jakarta Pusat, Rabu. (humas)

JAKARTA (20/7/2022) - Bupati Agam, Andri Warman promosikan produk UMKM yang ikut ambil bagian di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2022, di JCC Jakarta Pusat, Rabu.

Ia mengaku bangga produk unggulan UMKM Agam bisa tampil di pameran berskala nasional, yang digelar selama tiga hari itu.

Ada berbagai UMKM yang dipamerkan seperti, produk olahan perikanan, rendang kemasan, kopi luwak, produk olahan susu sapi atau keju lasi, sulaman dan beragam kerajinan tangan lainnya.


"Kita minta OPD dan pelaku UMKM agar sampaikan informasi keunggulan produk yang dipamerkan ini pada pengunjung," ujar Andri Warman.

Bahkan pada kesempatan itu, ia juga ikut berupaya bagaimana produk UMKM Agam dilirik di APKASI Otonomi Expo, dengan cara mempromosikan langsung pada pengunjung.

"Produk yang dipajang di stand sudah cukup komplit, hanya tinggal bagaimana kita bisa yakinkan pengunjung akan keunggulannya," sebut dia.

Untuk itu, katanya, perlu digencarkan promosi dan komunikasi yang baik dengan pengunjung, terlebih pada calon investor dan pemerintah daerah lainnya.

"Ini kesempatan bagi kita untuk mencari investor dalam pengembangan produk UMKM di Agam," kata bupati yang akrab disapa AWR itu.

Terpantau, rendang kemasan dan keju lasi jadi produk yang diminati bagi pengunjung. Bahkan untuk keju lasi, sudah ada calon investor yang tertarik lakukan penjajakan kerjasama.

APKASI Otonomi Expo tahun ini digelar, Rabu-Jumat (20-22/7/2022), yang dibuka kemarin oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian.

Pada hari pembukaan itu, ratusan pengunjung tercatat sudah berkunjung ke stand Agam. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar