Nevi Zuairina Konsisten Salurkan Beasiswa Pendidikan di Daerah Pemilihan

Al Imran | Kamis, 21-07-2022 | 21:28 WIB | 276 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Nevi Zuairina Konsisten Salurkan Beasiswa Pendidikan di Daerah Pemilihan<p>

Tenaga Ahli Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan pada siswa sejumlah sekolah setingkat SD di Pasaman Barat, Sabtu pekan lalu.

PASAMAN BARAT (21/7/2022) - Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina mendistribusikan beasiswa bagi pelajar di Pasaman Barat di awal tahun ajaran 2022/2023 ini, Kamis.

"Alhamdulillah, penyaluran secara simbolis bantuan beasiswa di beberapa sekolah, dapat dilakukan melalui tenaga ahli. Di Nagari Talu, selain beasiswa, rencana bantuan irigasi juga masih proses untuk di saluran," tutur Nevi melalui pernyataan tertulis, Kamis.

Dikatakan, bantuan di Pasaman Barat ini akan terus dilakukan seperti halnya di kabupaten lain masuk daerah pemilihan Sumatera Barat II.


Dari berbagai keterangan masyarakat di Pasaman Barat, Hj Nevi yang juga duduk di Komisi VI itu, selalu aktif berbagi program bantuan baik dalam bentuk bedah rumah, sekolah, tempat ibadah, bantuan sosial, baik berupa sembako, ambulans, tiang listrik dan juga bantuan korban bencana gempa yang beberapa bulan lalu terjadi.

Istri mantan Gubernur Sumatera Barat, Prof Irwan Prayitno itu menerangkan, telah disalurkan bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar Aspirasi Ibu Hj. Nevi Zuairina kepada siswa SDN 19, SDN 20, dan SDN 27 Talu, Kecamatan Talamau, Sabtu (16/7/2022).

Dijelaskan, pengabdian sebagai anggota DPR RI membuat waktu terasa sempit, sehingga optimalisasi bertemu dengan masyarakat terus ia lakukan.

Apalagi dalam menjemput aspirasi langsung ke masyarakat dari satu lokasi ke lokasi lainnya yang memang membutuhkan waktu banyak apalagi lokasi yang jauh atau daerah yang tergolong terpencil.

"Kunjungan lapangan yang dilakukan di Dapil Sumbar 2, mulai dari bibir pantai Kota Pariaman hingga kawasan pegunungan di Pasaman atau Pasaman Barat yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara. Ini dilakukan untuk mendengar berbagai persoalan masyarakat," ungkapnya.

"Meski kita tidak bisa menjanjikan untuk bisa melaksanakannya, tapi setidaknya kita akan mencarikan jalan keluarnya dan kita secara pribadi harus punya komitmen untuk memperjuangkannya," tambah Nevi.

Politisi PKS ini beranggapan, bahwa pembangunan di Sumatera Barat ini mesti terus ditingkatkan terutama dalam upaya pemerataan di setiap daerah atau wilayah. Menurutnya, upaya pembangunan yang hakiki adalah memperkecil gini rasio sekecil mungkin.

"Aspirasi masyarakat yang diterima dan bertemu langsung dengan berbagai lapisan masyarakat, baik persoalan ekonomi dan infrastruktur, termasuk masalah sosial, akan terus kita upayakan," ungkap dai.

"Sebagian besar sudah dapat terealisasi di sepanjang 2021, tentunya akan berlanjut pada 2022 ini. Dikarenakan masih banyak program yang dilakukan untuk membangun Pasaman Barat," tutup Nevi Zuairina.

Disela-sela rangkaian penyerahan bantuan di Pasaman Barat, Hj Nevi juga menyelenggarakan TOP (Training Orientasi Partai) untuk memperkuat visi misi perjuangan partai untuk mengabdi kepada masyarakat. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar