Dua Kategori BKN Award Diraih Bukittinggi

Jumat, 22 Juli 2022, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Dua Kategori BKN Award Diraih Bukittinggi
Infografis.

BUKITTINGGI (21/7/2022) - Sekda Bukittinggi, Martias Wanto mengatakan, BKN Award merupakan penghargaan yang diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing.

Mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Hal itu dikatakan Martias Wanto terkait dua penghargaan yang berhasil diraih Bukittinggi pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis.

"Alhamdulillah, kita meraih penghargaan ategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian serta Special Pilot Project SIASN," ungkap Martias Wanto didampingi Kepala BKPSDM Bukittinggi, Sustinna.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Penghargaan ini, terang Martias Wanto, atas arahan dan bimbingan wali kota Bukittinggi. "Pertama kita Bukittinggi juara 1 Kategori Special Pilot Project SIASN dan masuk lima besar nasional kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian," jelas Martias Wanto.

Sementara, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ketika dihubungi via telpon, karena pada saat yang bersamaan juga menerima Penghargaan Nirwasita Tantra Bidang Lingkungan Hidup di Jakarta mengatakan, BKN Award ini diminta untuk jadi motivasi agar lebih komitmen dalam menyelenggaraan manajemen ASN.

"Kita harus berbenah terus karena perubahan regulasi dan sistem dalam bekerja, mewajibkan kita harus selalu update regulasi. Jangan berpuas hati. Semangat menjadi abdi negara untuk melayani masyarakat, berbakti pada nusa dan bangsa," pungkas Erman Safar.

Pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini, menurut Erman, diharapkan jadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit point. (ham)

Baca juga: Erman Safar Bagikan Bansos Triwulan II 2024 Sebesar Rp2,4 Miliar, Diterima Tunai oleh 4.333 RTS

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: