Upacara HBA ke-62 Berlangsung Khidmat, Jaksa Agung: Jaga Pelaksanaan Keadilan Restoratif

Jumat, 22 Juli 2022, 17:55 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Upacara HBA ke-62 Berlangsung Khidmat, Jaksa Agung: Jaga Pelaksanaan Keadilan Restoratif
Sekda Padang Panjang, Asrul menyerahkan piagam penghargaan pada Plh Kajari Padang Panjang, Sigit Waseso usai upacara HBA ke-62 di Lapangan Kejari Padang Panjang, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (22/7/2022) - Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 di Lapangan Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Panjang, Jumat diwarnai gerimis.

Upacara dipimpin Plh Kajari Padang Panjang, Sigit Waseso dan diikuti seluruh petinggi dan staf Kejari Padang Panjang.

Membacakan sambutan Jaksa Agung Republik Indonesia, Sigit mengatakan, hari ini merupakan momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi, atas semua kerja keras yang telah dikerjakan selama setahun terakhir. Ke depan perlu persiapan diri menghadapi tantangan di masa akan datang.

"Saya mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran dalam meningkatkan citra institusi, sehingga masyarakat mampu merasakan kehadiran negara dalam setiap problematika hukum," katanya.

Jaksa Agung mengajak seluruh warga Adhyaksa untuk menjaga pelaksanaan keadilan restoratif dan menjaga asa masyarakat bahwa penegakan hukum bernurani masih ada di negeri ini.

"Jangan pernah nodai kepercayaan masyarakat, selamat peringati HBA ke-62," tegasnya. (cigus)

Serahkan Piagam

Usai upacara, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul didampingi Sonny Budaya Putra (Sekdako) menyerahkan piagam penghargaan pada Kejaksaan Negeri (Kejari). Piagam tersebut diterima Plh Kajari, Sigit Waseso didampingi petinggi Kejari lainnya.

Sigit mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemko Padang Panjang yang telah membantu dan mendukung selama ini.

Dikatakan Sigit, Kejaksaan adalah etalase penegakan hukum di Indonesia. Begitu juga dengan Kejari Padang adalah penegak hukum di Padang Panjang.

"Insyaa Allah ke depan kami siap mengabdikan diri untuk menegakkan hukum di Padang Panjang ini," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: