Ini Penilaian Wagub Sumbar Terhadap Pebisnis Cimory

Al Imran | Jumat, 22-07-2022 | 18:03 WIB | 147 klik | Kota Padang
<p>Ini Penilaian Wagub Sumbar Terhadap Pebisnis Cimory<p>

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy foto bersama Miss Cimory usai meresmikan Miss Cimory Center pertama di Sumbar di Tabing, Padang, Kamis. (humas)

PADANG (21/7/2022) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy melihat, selain untuk tujuan investasi dan bisnis, kehadiran PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimory) di Sumbar juga membawa misi untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat melalui peningkatan konsumsi protein hewani.

"Bisnis tetaplah bisnis. Tapi, saya mengapresiasi Cimory karena perusahaan ini punya misi lain yaitu misi mencerdaskan kehidupan bangsa lewat konsumsi protein hewani, dalam hal ini susu. Sehingga, harus kita dukung bersama," ujar Audy saat meresmikan Miss Cimory Center pertama di Sumbar di Tabing, Padang, Kamis.

Ia juga mengapresiasi keberadaan Miss Cimory Center, yang memberikan kesempatan bagi Ibu-Ibu rumah tangga untuk melakukan hal positif, sehingga dapat memberikan tambahan penghasilan bagi keluarga.


"Kami sangat mengapresiasi apa yang Cimory Group lakukan, membuat aksesibilitas protein hewani yang lebih mudah bagi masyarakat lewat bisnis distribusi dengan harga terjangkau. Ini juga membantu membuka banyak lapangan pekerjaan," kata dia.

Sementara itu, General Manager Miss Cimory Indonesia, Hendri Viarta mengatakan, peresmian Miss Cimory Center Sumbar tersebut nantinya akan diikuti dengan pembukaan center di kota-kota lain, seperti Bukittinggi, Payakumbuh, dan Pesisir Selatan.

Pihaknya menargetkan di Sumatera Barat, setidaknya nanti akan ada seribu miss Cimory yang lowongannya dibuka secara bertahap.

"Sesuai dengan visi misi kami, memasarkan sambil memberi kesempatan kerja bagi ibu rumah tangga agar lebih mandiri dan dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga," ungkap Hendri.

"Dengan ekonomi mandiri, kami berharap ibu-ibu rumah tangga yang bergabung dalam Miss Cimory bisa memberikan pendidikan yang lebih baik bagi anak. Pendidikan anak itulah yang akan merubah masa depan," lanjutnya.

Disampaikan Hendri, Sejak 2013 Cimory telah membuka kesempatan berwirausaha bagi ibu-ibu rumah tangga. Mereka direkrut dan dilatih untuk bisa memiliki penghasilan.

Di Sumatera Barat, Miss Cimory sudah mulai beroperasi sejak Maret 2022 lalu. Hingga saat ini telah bergabung lebih dari 60 orang Miss Cimory dan masih dibuka terus kesempatan bagi Ibu-Ibu rumah tangga yang Ingin bergabung.

Menginjak tahun ke-29, Cimory juga menggagas program Srikandi Cimory Indonesia untuk membina Ibu-ibu peternak sapi perah, menampung susu hasil peternakan. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar