Namai Sitinjau Lauik dengan Tikungan Adsense: Drifter Akbar Rais Hampir Naas Saat Taklukan Kelok 9, Simak Videonya

Jumat, 22 Juli 2022, 23:18 WIB | Wisata | Nasional
Namai Sitinjau Lauik dengan Tikungan Adsense: Drifter Akbar Rais Hampir Naas Saat...
Aksi ngedrif Akbar Rais di Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota. (IG @akbarrais)

LIMAPULUH KOTA (22/7/2022) - Drifter terkenal asal Indonesia, Akbar Rais berhasil menaklukan Kelok 9 sembari ngedrift, Rabu (20/7/2022) lalu.

Siapa sangka, putra asli Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat itu hampir mengalami nasib naas di uji coba hari pertama tersebut.

"Suasana hari ini. Alhamdulillah masih diberi keselamatan. hampir aja terjadi hal yang tidak diinginkan. Bismillah, masih ada 1 hari lagi. Dont try this, professional only," ungkap Akbar Rais, dikutip dari akun instagramnya yang telah bercentang biru, @akbarrais.

Selain menaklukan Kelok 9, Akbar Rais juga memenuhi permintaan netizen untuk ngedrift di Kelok Panorama I dan II di Sitinjau Lauik. Akbar Rais pun melabeli tempat itu jadi "Tikungan Adsense."

Baca juga: Tim Persiapan Pengadaan Tanah Dibentuk, Kemen PUPR: Segera Tentukan Titik Pembangunan Flyover Sitinjau

"Menurut youtuber yang tikungan adsense itu, kita memecahkan rekor, yang ngedrift pertama di tikungan ini," ungkap Akbar Rais disertai emoticon senyum.

Diketahui, Panorama I dan II ini telah jadi spot yang diburu para youtuber. Di titik ini, ada petugas keamanan jalan raya (PKJR) yang berdinas selama 24 jam, membantu menyetop kendaraan dari arah berlawanan ketika ada truk/bus melintas dari bawah.

Sejumlah anak muda pun, kini beralih menjadi youtuber sukses, berkat rajin mengunggah kondisi lalu lintas di Tikungan Panorama Sitinjau Lauik. Cukup bermodal ponsel dan camcoder, para Youtuber ini sukses memancing rasa penasaran penonton dengan video-video mereka.

Isinya? Ya seputar kendaraan naik turun tikungan menanjak. Hal-hal menarik lain juga kerap diabadikan para Youtuber ini. Mereka yang awalnya merupakan anggota PKJR sebagian beralih membuat dan mengunggah video kondisi seputar tikungan tempat mereka bekerja.

Baca juga: SK Tim Pembebasan Tanah Proyek KPBU Fly Over Sitinjau Lauik Dimatangkan, Trase Jalan Capai 2,78 KM

Respons positif pun ditunjukkan oleh para netizen, ratusan ribu subsriber perlahan didapat oleh para Youtuber Sitinjau Lauik. Postingan terfavorit adalah suka duka sopir truk/bus yang kesulitan untuk naik di tanjakan itu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: