Namai Sitinjau Lauik dengan Tikungan Adsense

Drifter Akbar Rais Hampir Naas Saat Taklukan Kelok 9, Simak Videonya

Al Imran | Jumat, 22-07-2022 | 23:18 WIB | 461 klik | Nasional
<p>Drifter Akbar Rais Hampir Naas Saat Taklukan Kelok 9, Simak Videonya<p>

Aksi ngedrif Akbar Rais di Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota. (IG @akbarrais)

LIMAPULUH KOTA (22/7/2022) - Drifter terkenal asal Indonesia, Akbar Rais berhasil menaklukan Kelok 9 sembari ngedrift, Rabu (20/7/2022) lalu.

Siapa sangka, putra asli Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat itu hampir mengalami nasib naas di uji coba hari pertama tersebut.

"Suasana hari ini. Alhamdulillah masih diberi keselamatan. hampir aja terjadi hal yang tidak diinginkan. Bismillah, masih ada 1 hari lagi. Dont try this, professional only," ungkap Akbar Rais, dikutip dari akun instagramnya yang telah bercentang biru, @akbarrais.


Selain menaklukan Kelok 9, Akbar Rais juga memenuhi permintaan netizen untuk ngedrift di Kelok Panorama I dan II di Sitinjau Lauik. Akbar Rais pun melabeli tempat itu jadi "Tikungan Adsense."

"Menurut youtuber yang tikungan adsense itu, kita memecahkan rekor, yang ngedrift pertama di tikungan ini," ungkap Akbar Rais disertai emoticon senyum.

Diketahui, Panorama I dan II ini telah jadi spot yang diburu para youtuber. Di titik ini, ada petugas keamanan jalan raya (PKJR) yang berdinas selama 24 jam, membantu menyetop kendaraan dari arah berlawanan ketika ada truk/bus melintas dari bawah.

Sejumlah anak muda pun, kini beralih menjadi youtuber sukses, berkat rajin mengunggah kondisi lalu lintas di Tikungan Panorama Sitinjau Lauik. Cukup bermodal ponsel dan camcoder, para Youtuber ini sukses memancing rasa penasaran penonton dengan video-video mereka.

Isinya? Ya seputar kendaraan naik turun tikungan menanjak. Hal-hal menarik lain juga kerap diabadikan para Youtuber ini. Mereka yang awalnya merupakan anggota PKJR sebagian beralih membuat dan mengunggah video kondisi seputar tikungan tempat mereka bekerja.

Respons positif pun ditunjukkan oleh para netizen, ratusan ribu subsriber perlahan didapat oleh para Youtuber Sitinjau Lauik. Postingan terfavorit adalah suka duka sopir truk/bus yang kesulitan untuk naik di tanjakan itu.

Video lain yang menyedot penonton adalah kondisi Tikungan Panorama saat hujan lebat, atau momen kecelakaan yang berhasil terekam di kawasan itu.

"Ini request kalian semua. Drifting di Sitinjau Lauik kan? So here it its," ungkap Akbar Rais.

Dia pun mengabari, bahwa dari tikungan Panorama I dan II ini, muncul orang kaya baru yakni para Youtuber setempat. Dengan jumlah unggahan serta jumlah penonton ratusan ribu orang, pundi-pundi mereka pun terisi deras.

Mereka telah kantongi jutaan rupiah per bulan, hanya dengan bermodal rekaman jalan di Tikungan Panorama.

Unggahan Akbar Rais ngedrift di Panorama I dan II ini pun telah mengalami 486.732 tayangan sejak diunggah dua hari lalu.

"Dream unlocked. Sedikit teaser keseruan hari ini.. Sumpah lega banget selesai di spot ini. thank you everyone to make it happen," tulis Akbar Rais.

Dengan rendah hati, Akbar mengungkapkan rasa terima kasihnya pada masyarakat Sumatera Barat.

"Lima hari shooting content untuk memperkenalkan wisata di Sumbar melalui otomotif, drifting khususnya. Mulai dari Kota Padang, Bukittinggi, Payakumbuah, Solok, Danau Singkarak dan Mandeh," ungkap dia.

"Terima kasih untuk semua support-nya. Tentunya, abang @joinaldy (Wagub Sumbar) yang mengizinkan saya meng-explore Sumbar."

"Seluruh Tim lapangan BA 2, kolaborasi tim produksi @outbrakeid x @juragan99xar. Dan pastinya antusias dari semua warga Sumatera Barat yang sangat men-support tujuan ini."

"Mohon maaf, apabila selama kami shooting video ada yang terganggu di jalan," tutupnya sembari berterima kasih pada sponsor yang selalu mendukung @hsroriginal @hsr_wheel @accelera_radial.

Sering-sering Berkunjung

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar secara khusus menjamu Akbar Rais dan tim. Erman pun kemudian menuliskan terima kasihnya di akun instagram dia, @ermansafar.

"Terimakasih bang @ariefmuhammad @akbarrais @dandimoch @bocoumahmad sudah berkunjung ke Kota Bukittinggi. Sering-sering datang kesini, menginap, berwisata dan belanja di Kota Bukittinggi," ungkap Erman

Erman pun menggoda Akbar Rais dan tim dengan kuliner khas kota wisata itu. "Kalau ke Bukittinggi, nggak lengkap kalau nggak coba makan di Los Lambuang," tukasnya.

Direncanakan, video hasil ngedrift di Sumatera Barat ini akan diunggah Akbar Rais pada 17 Agustus depan. "Kita akan publish videonya di youtube @outbrakeid," ungkap dia. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar