Enam PMKS Dijaring Satpol PP di Sepanjang Jl Bypass

Al Imran | Sabtu, 23-07-2022 | 18:16 WIB | 120 klik | Kota Padang
<p>Enam PMKS Dijaring Satpol PP di Sepanjang Jl Bypass<p>

Enam orang dengan status PMKS berhasil diamankan Satpol PP Padang pada penertiban sepanjang Jumat malam di kawasan Jl Bypass Padang. (humas)

PADANG (22/7/2022) - Dua orang pengamen, tiga orang 'Pak Ogah' dan satu orang 'manusia silver' terjaring petugas pada Jumat malam di sejumlah Traffic Light dan U-Turn jalan.

"Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) ini diamankan petugas ketika lagi beraktifitas di perempatan lampu merah Lubuk Begalung dan Lampu merah Balai Baru kawasan Jalan Bypass Padang," ungkap Kepala Satpol PP Padang, Mursalim, Sabtu.

Meski sudah setiap waktu ditertibkan, terangnya, masih ada juga yang melakukan aktifitas di setiap persimpangan jalan. "Mereka main kuncing-kucingan dengan petugas," nilai Mursalim.


Dikatakan, Satpol PP berusaha melakukan penjangkauan dengan harapan, mereka tidak lagi beraktifitas di jalanan. Karena, kegiatan tersebut sangat berbahaya bagi mereka dan penguna jalan. Mereka yang telah ditertibkan, akan dilanjutkan pembinaannya ke Dinas Sosial Padang.

Enam orang yang terjaring tersebut langsung di bawa ke Mako Satpol PP Padang, untuk dilakukan pendataan oleh PPNS dan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial untuk pembinaan lebih lanjut.

"Kegiatan di perapatan lampu merah, sudah jelas melarang Perda No 11 Tahun 2005 tentang Trantibum," ungkap Mursalim. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar