Alumni SMAN 1 Tilatang Kamang Gelar Pembekalan untuk Siswa Kelas 12, Ini Harapan Bupati Agam

Al Imran | Sabtu, 23-07-2022 | 21:17 WIB | 164 klik | Kab. Agam
<p>Alumni SMAN 1 Tilatang Kamang Gelar Pembekalan untuk Siswa Kelas 12, Ini Harapan Bupati Agam<p>

Bupati Agam, Andri Warman memberikan sambutan kegiatan pada pembekalan bagi siswa kelas 12 di SMAN 1 Tilatang Kamang, Sabtu. Kegiatan ini diinisiasi pengurus alumni sekolah tersebut. (humas)

AGAM (23/7/2022) - Bupati Agam, Andri Warman mengucapkan terima kasih pada alumni SMAN 1 Tilatang Kamang, yang telah ikut berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Agam, khususnya di SMAN 1 Tilatang Kamang.

Pernyataan itu disampaikan Andri Warman saat menghadiri pembekalan menuju perguruan tinggi bagi siswa kelas 12 di SMAN 1 Tilatang Kamang, Sabtu. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari alumni dalam menunjang dan mendukung program sekolah, agar siswa dan siswi yang tamat bisa diterima di perguruan tinggi yang diinginkan.

"Terimakasih saya ucapkan kepada para alumni yang telah bersedia menjadi jembatan bagi adek-adeknya untuk bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkannya," ungkap Andri Warman saat memberikan sambutan.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan satu tahun pembekalan menuju perguruan tinggi ini, semoga siswa SMAN 1 Tilatang Kamang, bisa 100 persen di terima di perguruan tinggi yang diinginkan.

Pada kesempatan tersebut, Andri Warman juga berdiskusi sekaligus memotivasi siswa/i kelas 12 SMAN 1 Tilatang Kamang agar lebih semangat sehingga bisa diterima di perguruan tinggi.

Sementara, Ketua Alumni SMAN 1 Tilatang Kamang, Idris mengatakan, salah satu cara untuk mengukur kualitas pendidikan di sekolah adalah dengan melihat jumlah murid yang diterima di perguruan tinggi.

"Saat ini, untuk masuk perguruan tinggi sangat sulit, oleh sebab itu, kami para alumni sangat menginginkan adek-adek kami juga bisa masuk dan diterima di perguruan tinggi," ujarnya.

Dikatakan, pembekalan ini nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari bimbingan belajar, cara memilih perguruan tinggi yang pas, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

"Hari ini akan menjadi penentu untuk satu tahun kedepan, karena kunci untuk diterima di perguruan tinggi adalah semangat untuk terus belajar, disiplin, dan pantang menyerah," terangnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar