Basril Basyar Menang Mutlak di Konfrenprov XII, Pimpin PWI Sumbar untuk Periode Ketiga

Minggu, 24 Juli 2022, 08:14 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Basril Basyar Menang Mutlak di Konfrenprov XII, Pimpin PWI Sumbar untuk Periode Ketiga
Ketua Umum PWI, Atal S Depari menyerahkam Pataka PWI pada Basril Basyar yang terpilih sebagai Ketua PWI Sumbar periode 2022-2027 di Konferprov XII di aula kantor gubernur Sumbar, Sabtu. (daniwarti)

PADANG (23/7/2022) - Basril Basyar menang mutlak dalam pemilihan ketua PWI Sumbar periode 2022-2027 di arena Konferensi provinsi (Konferprov) XII yang digelar di aula kantor gubernur Sumbar, Sabtu.

Dia menang dalam pemilihan yang digelar secara voting (pemungutan suara) tertutup. Basril Basril berhasil meraup suara sebanyak 123. Mengalahkan pesaingnya, pejabat petahana, Heranof yang hanya meraih 51 suara. Sebanyak 5 suara dinyatakan batal.

"Hasil voting Ketua PWI Sumbar di Konferprov XII ini, Heranof 51 suara dan Basril Basyar memperoleh 123 suara, suara tidak sah 5," ujar Ketua Pelaksana Sawir Pribadi usai penghitungan suara.

Sementara, untuk posisi Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD), juga dilangsungkan secara voting. Hasilnya, terpilih Zul Efendi dengan mengumpulkan suara 104, Guspen Khairul (32), Zulnadi (29) dan M. Khudri (3).

Baca juga: PWI Sumbar Gandeng BRI Gelar Uji Kompetensi Wartawan, Ini Jadwalnya

BeBe, demikian Basril Basyar karib disapa, terpilih dalam pleno pemilihan dengan pimpinan sidang Amirudin, Sukri Umar (sekretaris) dan anggota Sawir Pribadi serta dua orang perwakilan PWI cabang.

Sebelum pemilihan, terdapat tiga orang calon ketua PWI Sumbar. Yaitu Basril Basyar, Heranof dan Saribulih.

Panitia akhirnya menyatakan Saribulih tak memenuhi syarat sebagai calon. Sehingga hanya BeBe dan Heranof, calon yang berhak maju ke arena pemilihan yang dihadiri Ketua Umum PWI, Atal S Depari dan Ketua Bidang OKK PWI Pusat itu.

BeBe merupakan ketua PWI Sumbar dua periode. Periode kemarin, mantan Komisaris PT Semen Padang ini, merupakan Ketua DKD PWI Sumbar.

Baca juga: Sumbar Ditetapkan jadi Tuan Rumah HPN 2018

Kali ini, dia terpilih kembali sehingga BeBe mencatatkan diri sebagai ketua untuk periode ketiga kalinya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: