Fadly Amran Lantik IPSM Padang Panjang

Minggu, 24 Juli 2022, 13:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Lantik IPSM Padang Panjang
Wako Padang Panjang, Fadly Amran memberikan arahan usai melantik IPSM Padang Panjang masa bakti 2022-2027 di Nuansa Resort, Kabupaten Agam, Sabtu. (kominfo)

AGAM (23/7/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menilai, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) merupakan representatif dari para pekerja sosial yang akan menyusun kegiatan yang bermanfaat bagi anggota, organisasi dan masyarakat.

"Melalui organisasi IPSM ini tentunya mampu menampung semua aspirasi, dari masyarakat mulai dari bawah. Ikatan harus proaktif menjemput bola dan menjaring setiap keluh kesah dan permasalahan masyarakat untuk dicarikan solusi dan jalan keluarnya," ungkap Fadly di Nuansa Resort, Kabupaten Agam, Sabtu.

Hal itu dikatakan Fadly saat melantik IPSM Padang Panjang masa bakti 2022-2027. Pada rangkaian pelantikan tersebut, juga dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Dasar yang diikuti seluruh IPSM se-Kota Padang Panjang.

Terkait sepak terjang para pekerja sosial selama ini, Fadly sangat mengapresiasi setiap upaya dan kinerja IPSM yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

"Terima kasih atas dedikasi ibu-ibu PSM selama ini. Salah satu bukti nyata dari kinerja PSM, kita lihat, bagaimana para PSM mampu menstimulasi masyarakat agar keluar dari kemiskinan. Hal tersebut terbukti dengan grafik menurunnya angka kemiskinan di Kota Padang Panjang," ujar Fadly.

Dengan adanya Bimtek yang diperuntukkan bagi para PSM, Fadly berharap semoga ke depannya banyak program-program sosial yang bisa diperjuangkan PSM dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Bimtek ini penting untuk meningkatkan kapasitas IPSM dalam menjalankan tupoksi membantu masyarakat. Setelah bimtek ini, silahkan para PSM untuk segera bergerak dan menyalurkan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat," tuturnya.

Bimtek diikuti 40 peserta yang menghadirkan narasumber, anggota DPRD Padang Panjang, Novi Hendri. (ham)

Baca juga: Muflihun Lantik Dwi Agus jadi Ketua IPSM Pekanbaru

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: