Subuh Mubarakah di Masjid Raya Jihad, Fadly Amran Ceritakan Krisis Ekonomi dan KLA Nindya

Minggu, 24 Juli 2022, 22:09 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Subuh Mubarakah di Masjid Raya Jihad, Fadly Amran Ceritakan Krisis Ekonomi dan KLA Nindya
Wako Padang Panjang, Fadly Amran memberikan sambutan pada kegiatan Subuh Mubarakah Masjid Raya Jihad, Ahad pagi. (kominfo)

PADANG PANJANG (24/7/2022) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengatakan, meskipun saat ini harga bahan pokok relatif tinggi, namun ekonomi masyarakat masih terkendali dan kondusif.

"Di tengah krisis ekonomi yang melanda beberapa negara, Indonesia walaupun terbawa imbas, namun dapat tetap terkendali menuju pertumbuhan ekonomi," ungkap Fadly dalam sambutannya di kegiatan Subuh Mubarakah Masjid Raya Jihad, Ahad pagi.

Selain itu, Fadly mengatakan, kasus Covid-19 sudah melandai dan terkendali di Kota Padang Panjang. Dengan kondisi tersebut, Pemko sudah bisa fokus untuk tahap recovery ekonomi.

Fadly berpesan, meskipun kondisi Covid-19 sudah melandai, ia meminta masyarakat harus tetap peduli terhadap protokol kesehatan.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Dalam kesempatan ini, Fadly juga menyampaikan informasi tentang prestasi terbaru Kota Padang Panjang yang baru saja mendapat penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

"Untuk pemenuhan hak anak, Pemko komit dalam mengembangkan pendidikan mereka. Termasuk kita berupaya juga bagaimana kasus stunting di Padang Panjang bisa dicegah dan ditangani dengan baik," sebutnya.

Guna antisipasi stunting, Fadly mengimbau jemaah, untuk memperhatikan pola makan dan asupan gizi anak. Hindari makanan serba instan, perbanyak makan makanan bergizi untuk tumbuh kembang anak.

Kegiatan Subuh Mubarakah diisi dengan ceramah oleh Ketua MUI Tanah Datar, Buya Masnefi.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Buya Masnefi menjelaskan hal terkait akidah yang tertuang dalam surat Al Baqarah Ayat 21 yang mengharuskan manusia beribadah kepada Allah SWT.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: