Tak Lelah Memotivasi Petani, Gubsu: Akselerasi Dinda Harvick Kalahkan Tentara

Senin, 25 Juli 2022, 18:17 WIB | News | Nasional
Tak Lelah Memotivasi Petani, Gubsu: Akselerasi Dinda Harvick Kalahkan Tentara
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi (kanan) mendampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolby diwawancarai wartawan usai Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pendopo Ketahanan Pangan serta Penanaman Jagung dan Padi Kodam Bukit

MEDAN (25/7/2022) - Di mata Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, semangat dan kekuatan fisik Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolby, melebihi tentara.

Penilaian ini, tak lepas tidak hentinya Harvick berkeliling Indonesia untuk memotivasi petani. Karena itu, Edy tak sungkan menyatakan kesalutannya di muka publik.

"Dinda Wamentan ini, semangat dan akselarasinya melebihi tentara. Beliau berkeliling ke seluruh Indonesia untuk memberikan semangat para petani tanpa lelah," ujar Edy dalam sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pendopo Ketahanan Pangan serta Penanaman Jagung dan Padi Kodam Bukit Barisan, Senin.

Edy juga berharap kepada Wamentan, untuk terus membangun kerjasama dengan banyak pihak, khususnya pihak TNI untuk menindaklanjuti MoU Ketahanan Pangan antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI.

Baca juga: Wamentan Bantu Keltan di Padang Pariaman: Wagub: Hilirisasi Produk Pertanian Sumbar Lemah

"Adanya Mou antara Kementan dengan TNI yang ditandatangani oleh Menteri dan Panglima TNI, merupakan langkah yang bagus untuk ketahan pangan bangsa. Saat ini TNI tidak saja mengurusi urusan pertahanan tetapi juga urusan ketahanan, khususnya pangan ini," lanjutnya.

Dikesempatan itu, Harvick Hasnul Qolby diangkat jadi 'Warga Kehormatan' pada Kodam I Bukit Barisan.

Pemasangan wing kehormatan tersebut, langsung oleh Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Petani Makin Banyak Pascapandemi

Baca juga: Gubsu Serahkan DIPA dan TKD 2023: Rakor Pemerintahan Daerah, Kabupaten Asahan jadi Terbaik II Penyaluran Dana Desa

Sementara itu, Harvick Hasnul Qolby menyampaikan, kerjasama antara Kementan dengan TNI itu sudah berlangsung sejak lama.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: