PJS Sumut Dikukuhkan, Harvick: Wujudkan Wartawan Kompeten dan Profesional

Senin, 25 Juli 2022, 19:24 WIB | News | Nasional
PJS Sumut Dikukuhkan, Harvick: Wujudkan Wartawan Kompeten dan Profesional
Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS), Harvick Hasnul Qolbi hadiri pengukuhan DPD PJS Sumatera Utara di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin.

MEDAN (25/7/2022) - Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS), Harvick Hasnul Qolbi mengungkapkan, kehadiran PJS di tanah air, bukan saingan di antara organisasi pers yang telah ada. Kehadiran PJS jadi keseimbangan dalam dunia pers

"PJS hadir untuk merangkul dan menjadikan jurnalis yang belum tergabung di organisasi pers manapun, untuk dibimbing jadi kompeten dan profesional," ungkap Harvick yang juga Wakil Menteri Pertanian saat pengukuhan DPD PJS Sumatera Utara di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin.

Karenanya, ia berharap, para pemimpin di Sumatera Utara, dapat mengakomodir PJS apalagi menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

"Namanya pesta, mari kita sambut dengan gembira, dan mengangkat potensi kader-kader terbaik daerah, berikan mereka peluang," ujar Harvick dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Baca juga: Open House Gubernur Sumut, Hassanudin: Mari Saling Memaafkan

PJS di daerah, juga ia minta untuk bersinergi dengan pemerintah setempat, agar capaian-capaian dan kebijakan pemerintah dapat diketahui publik lebih luas.

"Pemerintah bersama dengan masyarakat, masyarakat bersama dengan pemerintah untuk bertukar informasi positif yang akan tersampaikan ke masyarakat," tegasnya.

Ia pun menyatakan apresiasi yang tinggi pada PJS Sumut, yang hanya dalam tempo hitungan jam mampu mengadakan acara pengukuhan dan pelantikan ini.

"Saya diinformasikan pada Sabtu malam, hari Minggu libur, namun di Senin, bisa digelar acara ini," tambahnya.

Baca juga: Ini Tiga Nasehat Khatib Shalat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah menyambut baik pengukuhan ini.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: