Polres Pasaman Barat Gelar Pengobatan Gratis di 11 Kecamatan

Al Imran | Senin, 25-07-2022 | 20:21 WIB | 120 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Polres Pasaman Barat Gelar Pengobatan Gratis di 11 Kecamatan<p>

Kabag SDM Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra bersama tenaga kesehatan dari klinik Polres Pasaman Barat menggelar pengobatan gratis di Bancah Tarok, Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (25/7/2022) - Polres Pasaman Barat merencanakan pengobatan gratis di 11 kecamatan yang ada di wilayah kerjanya. Pada Senin pagi, aksi kepedulian kesehatan masyarakat itu dilaksanakan di Bancah Tarok, Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

Layanan pengobatan gratis ini, dipimpin langsung Kabag SDM Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra dengan melibatkan tenaga kesehatan dari klinik Polres Pasaman Barat.

"Pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pasaman Barat terhadap kesehatan masyarakat," ungkap Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto, Senin.


Dia menerangkan, adapun jenis pelayanan kesehatan gratis yang diberikan untuk masyarakat yaitu, pemeriksaan dan pengobatan untuk penyakit Asam Urat, Kolestrol dan Gula Darah.

Selain itu, juga memberikan layanan untuk pemeriksaan kesehatan umum seperti Batuk, Demam, Hipertensi, Sakit Kepala dan Gatal-gatal.

"Untuk masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis pada hari ini sebanyak 35 orang, yang langsung ditangani tenaga kesehatan klinik Polres Pasaman Barat," terangnya.

Ditambahkannya, untuk masyarakat yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan, tim medis langsung memberikan obat sesuai dengan hasil diagnosa dokter.

Selain itu, masyarakat yang sudah selesai berobat juga diberikan paket sembako yang masing-masing berisikan, beras, gula pasir, mie instan dan susu kaleng.

Pantuan di lapangan, kegiatan pengobatan gratis ini juga melayani delapan orang yang belum mendapatkan vaksin booster Covid-19.

"Semoga dengan adanya layanan pengobatan gratis ini, dapat memberikan manfaat untuk kesehatan masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat," ujarnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar