Youtuber Kondang Asal Minang Buka Rumah Makan Payakumbuah di Serpong, Ini Pesan Wagub Sumbar

Al Imran | Selasa, 26-07-2022 | 13:26 WIB | 915 klik | Nasional
<p>Youtuber Kondang Asal Minang Buka Rumah Makan Payakumbuah di Serpong, Ini Pesan Wagub Sumbar<p>

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama youtuber yang dinobatkan sebagai duta nasi padang, Arief Muhammad, Walikota Tanggerang Selatan, Benyamin Davnie serta Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumbar, Aschari Cahyaditama dan lainnya, foto bersama karyawan Rumah Makan Payakumbuh, di kawasan Ciater Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Ahad. (humas)

TANGERANG SELATAN (25/7/2022) -- Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy meresmikan bisnis kuliner khas Minangkabau di kawasan Ciater Raya, Serpong, Tangerang Selatan, Ahad. Pemilik rumah makan ini Arief Muhammad, YouTuber yang dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang.

"Hari ini, Bang Arief mengundang, menjemput dan langsung membawa saya ke rumah makan khas Padang yang dinamai Payakumbuah dan hari Ahad ini, tanggal 24 Juli 2020 saya resmikan," kata Audy saat peresmian.

Diketahui, rumah makan bertagline #YoSabanaLamak itu sudah dibuka untuk umum. Dalam unggahan Insta Storynya, Arief Muhammad menyebut, rumah makan khas Padang yang dinamai Payakumbuh itu, buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.


Sebelum dibuka untuk umum, pria asal Kota Payakumbuh itu sudah berbagi informasi pada pecinta masakan Padang. Unggahan di sosial medianya pun sukses memantik rasa penasaran netizen.

Sembari mencicipi hidangan Rumah Makan Payakumbuah, Audy berpesan pada Arief Muhammad, bahwa persaingan dunia bisnis kuliner makin ketat. Sehingga, perlu mempertahankan menu dan racikan bumbu khas Minangkabau, sehingga citra rasa tidak berubah.

"Kita semua paham, bahwa masakan padang itu sudah mendunia. Maka, kita sebagai orang Minangkabau, wajib mempertahankannya agar tetap di hati pembeli dan penikmat masakan padang," tukas Audy.

Bang Arief juga menyampaikan, setelah cabang pertama di Tangerang Selatan itu, ia berencana membuka cabang Rumah Makan Payakumbuah di seluruh penjuru negeri.

Selain Audy Joinaldy, pada peresmian Rumah Makan itu juga hadir Walikota Tanggerang Selatan, Benyamin Davnie serta Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumbar, Aschari Cahyaditama. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar