Empat Siswa Asal Pasaman Barat jadi Paskibra Tingkat Provinsi

Al Imran | Selasa, 26-07-2022 | 21:39 WIB | 263 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Empat Siswa Asal Pasaman Barat jadi Paskibra Tingkat Provinsi<p>

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Sekretaris Daerah Hendra Putra saat melepas keberangkatan pelajar yang lolos jadi anggota Paskibra tingkat provinsi, ke Padang di Simpang Empat, Selasa. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (26/7/2022) - Empat pelajar asal Pemkab Pasaman Barat, bakal jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat provinsi Sumatera Barat di Upacara HUT RI pada 17 Agustus 2022 nanti.

"Ini sejarah bagi Pasaman Barat, karena selama ini belum pernah pelajar asal daerah kita lolos lebih dari dua orang ketingkat provinsi," kata Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Sekretaris Daerah Hendra Putra saat melepas keberangkatan pelajar yang lolos ke Padang di Simpang Empat, Selasa.

Dikatakan keempat pelajar yang lolos itu adalah Nur Azizah dari SMAN 1 Pasaman, Sofia Sabila dari SMAN 1 Pasaman, Hudaya Sabastian dari SMA Al Istiqomah dan Rahmad Ifanda Purnama dari SMA Al Istiqomah.


"Kita berharap nantinya pelajar ini nantinya bisa lolos juga menjadi Paskibraka di tingkat nasional," katanya.

Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra mengatakan, pihaknya sangat bangga dan bersyukur karena untuk pertama sekali dalam sejarah pelajar Pasaman Barat lolos ketingkat provinsi sebanyak empat orang.

"Kami berharap anak-anak yang lolos dapat menjaga kekompakan, disiplin dan kesehatan selama mengikuti pemusatan latihan nanti di Kota Padang," harapnya.

Menurutnya, dengan lolosnya empat orang pelajar ini menjadi Paskibraka provinsi tentu menjadi kebanggaan daerah nantinya.

"Harumkan nama Pasaman Barat ditingkat provinsi. Mari jaga disiplin dan jaga nama baik Pasaman Barat," harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pasaman Barat, Media Fitra didampingi Kepala Bidang Pemuda, Wendri Azma mengatakan empat orang pelajar itu lolos setelah menjalani seleksi ketat.

"Sebanyak enam orang kita kirim dan empat orang lolos. Mudah-mudahan menjadi kebanggaan daerah di tingkat provinsi," harapnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Pasaman Barat melepas secara resmi empat orang pelajar itu ke Kota Padang untuk mengikuti pemusatan latihan dan memberikan semangat dan dukungan.

Untuk pelajar Paskibraka tingkat kabupaten juga telah ditetapkan sebanyak 12 orang dan akan mengikuti pemusatan latihan.

"Upacara 17 Agustus merupakan acara sakral dan kita melakukan latihan secara maksimal dengan melibatkan instrktur dari TNI, Polri dan Dispora. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar," harapnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar