93 Wali Kota Bersedia Hadir di Apeksi XV, Zulhas dan Erick Tohir Dikonfirmasi Hadir

Selasa, 26 Juli 2022, 21:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
93 Wali Kota Bersedia Hadir di Apeksi XV, Zulhas dan Erick Tohir Dikonfirmasi Hadir
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edy Hasymi memimpin rapat persiapan Rakernas APEKSI XV pada 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang, Selasa. (humas)

PADANG (25/7/2022) - Sebanyak 93 wali kota se-Indonesia akan hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV pada 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang.

Hal tersebut diketahui saat digelar Rapat Prarakernas APEKSI yang dihadiri oleh Pemerintah Kota Padang, dewan pengurus dan peserta APEKSI seluruh Indonesia, secara virtual di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin.

"Saya juga sudah bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa waktu lalu untuk meminta beliau hadir dalam pembukaan Rakernas APEKSI. Katanya, Pak Presiden akan membagi waktu untuk dapat hadir. Dan jika tidak bisa maka akan diwakili oleh menteri yang hadir," ucap Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya dalam sambutannya.

Wali Kota Bogor itu melihat, bahwa Rakernas APEKSI yang bakal digelar di Kota Padang ini akan menjadi yang paling meriah sepanjang Rakernas APEKSI berlangsung.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hal itu dapat dilihat dari keikutsertaan yang kian besar dari para wali kota, para menteri dan variasi acara yang berbeda dan sangat menarik.

"Saya melihat Rakernas APEKSI di Padang ini bakal menjadi sangat meriah, karena ada beberapa kegiatan yang digelar secara bersama diantaranya aksi peduli lingkungan bersama wali kota se-Indonesia, yakni aksi bersih-bersih pantai."

"Selain itu isu-isu seperti tenaga honor, dana kelurahan, dan dampak UU Cipta Kerja akan dibahas lebih dalam pada Rakernas APEKSI ini," ucap Bima Arya.

Sementara, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta APEKSI yang telah mempercayakan Kota Padang menjadi tuan rumah dalam Rakernas XV APEKSI ini.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kami berharap Rakernas APEKSI ini dapat jadi 'memorable' dan menjadi momentum untuk meningkatkan ekonomi rakyat."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: